Love foods ♥

RAGUSA : Es Krim Italia

Halo foodlover!! Buat kalian para pecinta es krim pasti sudah gak asing lagi dengan nama Ragusa. Yap, Ragusa adalah sebuah kedai es krim jadul di pusat kota Jakarta, tepatnya terletak di jalan veteran 1 no.10 Jakarta Pusat, tidak jauh dari masjid Istiqal.

Ragusa sendiri sudah berdiri di Jakarta sejak tahun 1932. Es krim jadul ini dibuat menggunakan bahan utama susu murni dan tidak menggunakan bahan pengawet.

Di kedai ini banyak terdapat banyak pilihan rasa es krim dengan harga yang bervariasi. Ada coklat, stroberi, vanilla, sampai rasa durian. Wuihh..

Daripada penasaran langsung aja aku dan temanku memesan 2 macam es krim disini, yaitu es krim spageti dan coupe de maison. Harga es krim disini relative terjangkau.
Untuk es krim spagetti berharga 30 ribu rupiah, sedangkan coupe de maison dihargai 17 ribu rupiah.
Spagetti es krim merupakan menu andalan di Ragusa. Sesuai dengan namanya es ini bentuknya seperti spagetti. Untuk topingnya ada coklat leleh, taburan kacang yang sudah di remukkan serta potongan buah kering. Rasa susunya manis banget tapi gak bikin eneg. Untuk es krim coupe de maison disajikan dalam wadah gelas kecil dengan taburan kacang juga. Oia, kita disediakan air putih juga untuk menghilangkan manis setelah menyantap es krim.
Untuk suasana cukup cozy dan nyaman. Dengan arsitektur jaman dulu membuat kedai es ini cukup menarik. Dekorasi foto-foto di dinding mempertahankan sejarahnya. Karena pengunjung yang datang tiap harinya cukup banyak, kesempatan untuk duduk juga gak boleh terlalu lama dikarenakan harus bergantian dengan pengunjung yang lain.
Es krim ragusa ini cepat mencair, dikarenakan pada proses pembuatannya tidak menggunakan bahan pengawet. Selain menikmati es krim, para pengunjung juga dapat memesan menu lainnya di depan kedai ini. Ada sate ayam yang seporsinya dibrandrol harga 20 ribu rupiah, juga ada gado-gado lontong, asinan juga otak-otak.
Masih penasaran dengan Ragusa, langsung ajah yuk cobain es krim jadul dengan suasana tempo dulu ini. Eits tapi jangan lupa ajak aku juga kalau kesana yah, guys..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s