My Favorite

” Lima Ribu”

Hari ini gw ada panggilan interview barista Starbucks. Jalan nihh gw dari rumah jam 8 ke terminal busway manggarai. Actually..perjalanan gak macet kok, cuma pas di terminal dukuh atas terjadi antrian mobil buswaynya sendiri dan cukup memakan waktu -_-
Sampai di terminal dukuh atas, gw bingung nihh sama tujuan gw yaitu wisma BNI 46. Kata sodara gw liat aja menaranya yang bentuknya kayak mahkota. Nah lohh.. Gw dengan sotoynya turun nih dari terminal, celingak celinguk nanya deh sama tukang ojek. “Bang wisma BNI 46 dimana sih? ” Si abang jawab ” tuh neng..” Sambil nunjuk ke arah gedung. “Mau saya anter neng? Goceng aja”. Okelahh akhirnya mau, berhubung gw dijanjiin jam 9 buat interview.
Sampai di gedung yang dimaksud, gw harus masuk lagi ke agak dalem. Si abang ojek nurunin gw di gedung depan, nah si gedung biru ini adanya di belakang. Pas sampai lobby, semua baju kerjanya pada gaya dan modis. Banyak orang bule juga -_-*gakpede*
Setelah sampai lantai 7 gw nanya sama resepsionist PT. Sari Coffee Indonesia ( Starbucks ) dan gw disuruh nunggu buat ketemu mbak nia. Gak lama mbak nia datang nih, gw disuruh masuk ke sebuah ruangan dan disitulah gw di interview. Dia bertanya mengenai pengalaman kerja, kenapa mau kerja di starbucks, and gw disuruh introduction with english. Mateeeee -_-
Bahasa inggris gw emang gak bagus. Katanya mbak nia gw dapet konfirmasi hari senin, klo gak ada artinya gw gak lulus *hopeless*. Udah deh tuh gw keluar dari gedung BNI 46, gw nyari halte busway. Pulang sih niatnya..mau turun di hallte busway manggarai juga. Ehh karena mikir gak ada metromini 61 jurusan manggarai, akhirnya gw turun di matraman dan transit. Gw inget nih gramedia matraman lagi ada bazaar buku dari harga lima ribu!!
Sampai di gramed, bazaarnya gak di dalam, tp di luarnya. Banyak bermacam buku disana, mulai komik, novel hingga buku ilmu pengetahuan dan politik. Disini gw dapet buku yang harganya 5 ribuan. Berhubung lagi pengen baca, gw ambil 3 buku yang judulnya “aku dan marley”, “kartini gak sampai eropa” dan “biar kamu tau cinta” arghh murah loh itu. Kalo bukan bazaar harganya pasti 30ribuan keatas :p
Yahh itulah ceritaku tentang interview starbucks dan obral buku murah transmedia ♥

Leave a Reply

