Uncategorize

Trans-Jek : Ojek motor pakai argo

Temen-temen udah tau belom? Sekarang ini di Jakarta ada ojek motor model baru, namanya Trans-Jek. Kondisi Jakarta yang tak pernah lepas dari kemacetan, ojek merupakan penolong sejati. Bahkan orang-orang berdasi pun tidak segan untuk naik ojek demi sampai di kantor tepat waktu dan menghindari macet, karena ojek sendiri fleksibel, bisa nyalip kendaraan roda empat, maupun naik ke trotor hahaha😀
Kalau biasanya untuk naik ojek kita mesti tawar menawar dulu dengan abangnya, dengan Trans-Jek ini gak perlu. Sebab, Trans-jek ini sudah dipasang alat seperti di taksi (argo), jadi kita harus membayar tarif sesuai argo. Tarifnya 3000/km. Berbeda dengan ojek kebanyakan, untuk bisa menggunakan jasa ini penumpang harus memesannya dengan menelpon lebih dulu, ini dikarenakan armada trans-jek ini baru sekitar 20 buah di Jakarta. Trans-jek pun hanya mangkal di jalan Tirtayasa, kebayoran baru, Jakarta selatan persis di seberang SMKN 29.
Pengelola trans-jek sendiri adalah sebuah perusahaan yang didirikan oleh seorang lelaki muda berusia 23 tahun bernama Nusa Ramadhan, nama perusahaannya PT. Pancatra Corporindo. Trans-jek sendiri baru beroperasi sekitar 4 bulan yang lalu. Trans-jek menggunakan motor honda scoopy untuk beroperasi. Motor ini dimodifikasi bagian depannya ditempeli stiker kotak-kotak putih dan hitam, lalu bagian lambung kiri dan kanan diberi motif garis warna merah dan ada tulisan trans-jek di tengah. Motor ini ada sandarannya juga, dan tak ketinggalan sebuah argometer.
Untuk memesan trans-jek cukup menelepon 02146295555. Calon penumpang akan dikirimi sms balasan berisi nama pengojek dan perkiraan waktu datang. Untuk fasilitas, penumpang disediakan masker sekali pakai dan penutup rambut sekali pakai, lalu ada jas hujan dan tidak ketinggalan helm dong😀 Argonya sendiri bisa di cetak, apabila uang transportnya mau diganti perusahaan :p
Trans-jek tidak pernah masuk jalur busway, kecepatannya tidak melebihi 60km/jam dengan kata lain dilarang ngebut. Itu adalah standar operating prosedure. Jadi trans-jek bisa menjadi pilihan buat para pekerja, mahasiswa atau lainnya yang menghindari macet jalan raya😀

4 thoughts on “Trans-Jek : Ojek motor pakai argo

  1. My brother recommended І might lіke this blog. Hе ѡas totally гight.
    This post truly masde my day. You cann’t imagine just Һow much time I had spent for thiѕ infoгmation! Thankѕ!

  2. Ԝhat’s սp, this weekend is nice in favor of me,
    since tɦis рoint іn time і am reading tҺis wonderful informative piece οff writing heгe at my home.

  3. Right hеre is the rіght website fоr anhbody wɦo
    wasnts to find out abօut this topic. Ύou realizee а ԝhole lot its akmost hard to argue wiuth үоu (not that I really will
    need tо…HaHa). You certanly put a fresh spin оn ɑ tpic thhat
    hаs been written аbout fߋr many years. Excellent stuff, juѕt excellent!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s