Uncategorize

Akun Twitter Paus Benedictus XVI

Bagi umat yang beragama Khatolik, patut membaca tulisan ini. Paus Benedictus XVI akhirnya mempunyai akun twitter. Bagi, bagi umat khatolik yang ingin mendapatkan pesan-pesan rohani langsung dari bapak Paus bisa mejadi followers‘nya. Dari Vatikan mengumumkan, pemimpin umat Katolik sedunia itu akan mulai mengirimkan pesan di Twitter dengan menggunakan akun pribadinya ” @pontifex “. Paus Benediktus XVI akan menjangkau semua orang dengan akun Twitter dalam delapan bahasa. Antara lain berbahasa Inggris (@Pontifex), bahasa Spanyol (@Pontifex_es), bahasa Italia (@Pontifex_it), bahasa Jerman (@Pontifex_de), bahasa Portugis (@Pontifex_pt), bahasa Polandia (@Pontifex_pl), bahasa Perancis (@Pontifex_fr), juga dalam bahasa Arab (@Pontifex_ar).

Di akun twitter pertamanya ini, Paus memberikan kesempatan kepada para follower untuk mengajukan pertanyaan tentang iman. Formatnya tanya-jawab dengan batas 140 karakter. Selanjutnya sebagian besar pesan Paus di Twitter akan berisi inti Misa Mingguan dan pesan-pesan khusus menyangkut peristiwa di dunia, seperti bencana alam. Pertanyaan-pertanyaan yang masuk akan diseleksi oleh staf Vatikan dan akan dijawab oleh beliau.  Hingga hari ini Kamis (07/12/12), Twitter @Pontifex telah memiliki lebih dari 900ribu  follower.

Pontifex sendiri mempunyai makna, yaitu bahasa latin untuk “pembangun jembatan”. Dengan akun ini, Vatikan ingin membuka ‘jembatan’ komunikasi ke berbagai latar belakang. Menurut Penasehat Media Senior Vatikan, Greg Burke, akun itu akan digunakan Vatikan untuk menyebarkan pesan-pesan rohani. Paus tidak akan berjalan dengan membawa Blackberry dan iPad, dan tidak seorangpun yang bisa menggunakan akun Twitter pribadi Paus. “Paus menulis apa yang dia inginkan. Meskipun begitu, pemimpin Katolik Roma yang memiliki umat sekitar 1,2 miliar ini lebih suka menulis tangan dari pada menggunakan komputer,” kata Greg Burke, dari BBC.

Dengan adanya akun twitter ini, diharapkan dimana pun umat khatolik di dunia berada, tetap terhubung dengan beliau. jadi bagi anda umat Khatolik wajib mem-follow akun Twitter dari Paus Benedictus XVI ini ☺Image

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s