My Favorite

Silent Hill : Revelation 3D

Bagi kalian pecinta game horror, pasti tidak asing dengan game Silent Hill dari Konami. Game Silent Hill dirilis dengan banyak seri dengan cerita dan karakter pemainnya yang berbeda, tetapi tetap dengan setting monster dan lingkungan yang gelap dan berkabut sehingga suasana permainan menjadi menegangkan dan mencekam. Game ini mendapatkan respon positif dari para pecinta game horror. Saya sendiri menjadi salah satu pecinta game ini. Saya sukses menamatkan game pertamanya dengan cukup baik. Pada silent hill pertama diceritakan pasangan suami-istri Harry Mason dan rose berlibur di silent hill. Dalam perjalanan pulang mereka menemukan seorang bayi di pinggir jalan dan kemudian diadopsi yg diberi nama Cheryl. Setelah istrinya meninggal karena sakit, Harry membawa Cheryl ke kota silent hill. Disana harry mengalami kecelakaan. Ketika sadar, Harry sadar Cheryl tidak ada di mobil dan merasa ada sesuatu yang aneh pada kota silent hill yang dulu indah ini. Kota ini menjadi dingin dan sunyi seolah tidak ada penghuni serta banyak monster-monster aneh dan dunia dapat berubah-ubah. Dimulailah petualangan Harry mencari Cheryl.
Pada sekuel film kedua ini, Silent Hill : Revelation menceritakan tentang Heather Mason yang merubah nama aslinya dari Sharon DaSilva tinggal berpindah-pindah dengan ayahnya Harry Mason. Ayahnya bilang ini merupakan tuntutan pekerjaan. Sebenarnya ini nerupakan siasat sang ayah agar Heather tidak mengingat tentang silent hill. Suatu hari sang ayah menghilang, Heather mendapatkan pesan di dinding yang mengharuskan dia untuk pergi ke Silent Hill. Di silent hill, Heather harus bertemu dengan makhluk-makhluk aneh dan menyeramkan. Ia juga bertemu dengan pimpinan orde Claudia Wolf dan Leonard Wolf.
Muncul juga moster pyramid head, monster dengan kepala berbentuk piramid membawa pisau besar, lalu ada dark nurse, perawat tanpa muka yang membawa suntikan dan pisau menyerang apa saja yang bergerak. Well audio secara keseluruhan cukup keren, efek dan pencahayaan yang ditampilkan cukup membuat suasana tegang. Tetapi cerita ini seperti tidak selesai. Saya pun bertanya “hanya ini?”. Ya..ceritanya seperti mengambang. Tapi cukup bagus film ini, jika menjadi referensi akhir pekan anda semua bersama pacar atau keluarga. Saya sarankan menonton yang 3D karena efeknya lebih terasa..

16 Desember 2012 – XXI Kota Kasablanka

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s