Freedom Speech · Uncategorize

Wabah Harlem Shake

Selamat malam blogger..ini tulisan pertama di bulan Maret ini. Kali ini saya akan membahas mengenai Harlem Shake. Tentu kalian para kawula muda sudah tidak asing lagi dengan kata “Halem Shake”, karena ini sedang menjadi trend di dunia maupun di negara kita sendiri, Indonesia.

Harlem Shake sendiri merupakan tarian yang berasal dari Amerika Serikat tepatnya di Harlem. Harlem Shake sendiri merupakan karya musisi  elektronik Baauer. Fenomena dari tarian Harlem Shake ini merupakan saingan dari tarian Gangnam Style yang populer beberapa waktu lalu yang memecahkan rekor di youtube video yang paling banyak dilihat. Harlem Shake baru dikenal di Indonesia dan meledak sekitar awal Februari lalu. Untuk setiap video Harlem Shake hanya memakan waktu kurang lebih 30 detik saja, tidak lama dan cukup singkat.

Yang harus kalian tahu, kedua tarian itu namanya diambil dari masing-masing daerah asalnya. Harlem Shake menggunakan nama Harlem, sebuah daerah di New York, Amerika Serikat, sementara Gangnam Style, mengambil tempat di daerah ditrik Gangnam di Korea Selatan. Keduanya terkenal lewat youtube dan sama-sama memiliki keunikan tarian masing-masing, Gangnam Style dengan gaya ala kudanya, sedangkan Harlem Shake dengan gaya yang bebas dan tidak beraturan.

Nah bukan Indonesia kalau tidak latah dengan segala trend baru. Mulai dari acara reality show hingga acara lainnya menggunakan backsound tarian Harlem Shake ini dan mengikuti tariannya. Tidak hanya stasiun televisi, kantor, universitas hingga sekolah seperti berlomba mengunggah video Harlem Shakenya ke situs youtube.

Nah kalian sendiri lebih suka yang mana, Gangnam Style ala PSY, atau Harlem Shake yang terkenal oleh lima pemuda itu. Menurut opini saya sendiri, Gangnam style tariannya cukup unik dengan gaya orang yang sedang mengikuti koboi yang mengikuti lomba pacuan kuda, sedangkan Harlem Shake menurut saya agak tidak jelas dan terkesan konyol, walaupun saya sangat suka dengan beberapa versi yang ada baik yang dari luar maupun dari Indonesia sendiri -_____-“

Kita tunggu saya apakah tarian Harlem Shake dapat mengalahkan kepopuleran dari Gangnam Style? ☺

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s