Love foods ♥ · My Favorite

Kopi..DAISUKI!!!

Selamat sore..
Kali ini aku mau bahas tentang kegemaranku meminum kopi. Kalo diinget nih aku tuh suka kopi mungkin dari umur 17 tahun. Saat itu aku ikutan doang sih awalnya dan entah kenapa jadi ketagihan hingga detik ini.

image

Minum kopi di pagi hari buat ku adalah salah satu keharusan. Dengan minum kopi rasanya mood itu menjadi terjaga, dan aktifitas pun terasa menyenangkan.

image

Untuk varian kopi banyak sih macamnya. Tapi aku menyukai kopi yang tak berampas. Salah satu temanku berkata, kopi yang berampas itu tidak baik untuk kandungan kita, khan serem yah jadinya. Nah dari situ aku jadi takut minum kopi yang ada ampasnya, walau tidak aku sangkal bahwa kopi yang mengandung ampas memiliki rasa yang lebih nikmat dari pada kopi instan. Pilihan utama aku yaitu coffee latte, yang merupakan perpaduan dari kopi dan susu. Aku juga suka cappuccino, untuk frappe favorite saat ini masih dipegang Java Chip dari Starbucks, perpaduan kopi dan cokelat chips yang manis dengan whipped cream di atasnya, favorite banget deh. Oiaa aku itu paling suka dengan kopi yang manis, tiap membuat atau memesan aku bakalan request atau bahkan menambah gula pastinya😀

Secangkir kopi itu mengandung kira-kira 85mg kafein. Aku paling gak suka teh anget, karena setiap minum meninggalkan rasa asam di mulut.

image

Banyak pakar kesehatan yang mengatakan efek kopi yang bermacam-macam. Ada yang mengatakan baik bahkan buruk. Nahh makanya jika kalian penikmat kopi harus pinter mengatur seberapa banyak mengkonsumsi. Jangan sampai menyakiti kesehatan sendiri. Aku pun terkadang mengalami mual dan perut kembung, tapi bagaimana lagi kalo udah suka hehe..

Oia tips membuat kopi yang enak dari aku, buatlah kopi dengan air panas maximal panasnya 90derajat celcius. Jika sampai tingkat mendidih kenikmatan kopi akan berkurang, lagipula akan sulit juga meminumnya. Okeh demikian cerita aku tentang kopi. Buat kalian para penikmat kopi terutama jenis cappuccino atau latte bisa dong kita sharing cerita, itung-itung menambah pertemanan jugakhan. Salam :3

image

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s