Freedom Speech

Potret Suram di Taman Honda Tebet

Taman Honda merupakan salah satu taman rindang dan nyaman yang berada di daerah Tebet, Jakarta Selatan. Sebelumnya taman itu dipugar, dahulunya adalah taman yang yang tidak teratur dan terawat. Hingga Dinas Pertamanan DKI bekerja yang bekerja sama dengan perusahaan otomotif Honda Astra melakukan pemugaran. Taman Honda diresmikan pada tanggal 28 Juli 2010 oleh Gubernur Fauzi Bowo. Keberadaan Taman Honda sendiri saat ini benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat disekitar Tebet maupun diluar Tebet. Pada saat hari-hari libur banyak orang menggunakan Taman Honda untuk berolahraga dipagi hari seperti jooging, senam, sekedar duduk di taman, bermain bersama anak hingga berkumpul dan bersantai bersama teman atau keluarga.

Taman Honda memiliki jogging track untuk lari, dipinggir track dipenuhi tanah dan rerumputan. Tersedia juga bangku untuk bisa bersantai. Ada juga sarana bermain untuk anak seperti ayunan dan perosotan, dan sekarang ini sudah dilengkapi beberapa sarana untuk membantu kita berolahraga. Namun sayangnya beberapa alat sudah rusak dan tidak dapat terpakai.

Disini saya mau menceritakan pengalaman saya melakukan olahraga di Taman Honda. Dikarenakan kesibukan bekerja di pagi hari, kami melakukan olahraga di malam hari. Suasana taman bisa dibilang cukup temaram karena beberapa titik lampu tidak menyala. Kami menemukan beberapa pasangan yang berduaan di tempat yang cahayanya minim. Tidak mau mengusik, kami meneruskan untuk berolahraga. Mungkin memang terkesan aneh berolah raga di malam hari, tetapi inilah waktu yang kami punya. Pasangan muda mudi yang terlihat masih memakai seragam sekolah, bahkan beberapa masih dapat dibilang pelajar. Kami berpikir apakah mereka tidak dicari orang tuanya?? Atau mungkin berbohong dengan alasan kerja kelompok demi bisa pacaran disana? Belum lagi para anak muda yang sebagian laki-laki bersiul dan memanggil tidak jelas kepada kami. Sungguh miris melihatnya. Pemerintah dimohon untuk meninjau lebih jauh untuk masalah ini. Jangan jadikan tempat umum apalagi seperti taman menjadi tempat yang tidak baik. Mungkin jika kami tidak berolah raga, kami tidak akan melihat masalah ini. Semoga ke depannya masalah ini sudah teratasi dan kenyamanan Taman Honda di pagi maupun siang hari dapat kami rasakan juga di malam hari.

20140225-065828.jpg

20140225-070336.jpg

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s