all about LOVE ♥

Godzilla – Review Movie 2014

SHORT MOVIE COMPETITION 2014. MORE INFORMATION CLICK THIS : http://bit.ly/FIFGROUP-DariJadi

Nah kali ini kita akan sedikit me-review film yang saat ini sedang tayang di bioskop kesayangan kalian. Sebenarnya gw sendiri cukup dibayangi rasa penasaran akan film ini. Mulai dari cerita hingga seberapa keren efek yang digunakan dalam proses pembuatan film ini. Sebagai awal film Godzilla ini dibuka dengan prolog berupa cuplikan-cuplikan film hitam-putih mengenai bom nuklir dengan setting tahun 1950-an. Cerita kemudian melompat ke tahun 1999, di mana ilmuwan Dr. Ichiro Serizawa, diperankan oleh Ken Watanabe, dan Vivienne Graham (Sally Hawkins) menemukan sebuah fosil monster raksasa di sebuah tambang di Filipina.

Di Jepang, Joe Broady (Bryan Cranston) Bencana ilmuwan Amerika yang beserta keluarganya tinggal dan menetap di Jepang mencoba menyelamatkan pembangkit listrik tenaga nuklir dari ancaman gempa aneh. Kenyataan pahit harus dialami Joe ketika sang istri, yang juga ilmuwan dan bekerja di tempat yang sama, Sandra Brody ( Juliette Binoche) tewas akibat kebocoran pembangkit setelah gempa besar terjadi. Akibat peristiwa ini daerah ini ditutup dengan isi nuklir dan tidak ada seorang pun berani tinggal.

Lima belas tahun kemudian, putranya dari Joe Broady yaitu Sam Brody (Aaron Taylor) adalah tumbuh dewasa dan bekerja menjadi seorang tentara AS spesialis penjinak bom. Setelah menyelesaikan tugas negara ia kembali berkumpul bersama istri Elle Brody (Elizabeth Olsen) dan putranya di San Fransisco, Belum lama ia berkumpul dengan keluarganya, Sam mendapat kabar dari Jepang dan harus menjemput ayahnya yang membuat ulah disana. Sang ayah ditangkap karena melanggar batas zona karantina nuklir. Pada pertemuan itu, Joe berusaha meyakinkan Sam bahwa kecelakaan lima belas tahun yang lalu tersebut menyimpan rahasia besar dan pemerintah berusaha menutupinya.

Joe dan Sam menerobos zona karantina sekali lagi,mendapati bahwa di dalam zona karantina tidak terdapat jejak radiasi nuklir, namun justru mereka menemui operasi rahasia di bekas fasilitas pembangkit nuklir tempat sang ayah dulu bekerja. Tema besar Godzilla kali ini sebenarnya adalah tentang bahaya limbah nuklir bagi umat manusia dan lingkungan hidup, di mana disimbolkan dengan kedatangan monster yang mengonsumsi radiasi nuklir sebagai makanannya. Kemunculan sang monster ketika adegan di Hawaii pun digambarkan membawa bencana tsunami kepada daratan yang didatanginya, memaksa para penduduk untuk berlarian menghindari terjangan gelombang tsunami. Dalam film ini, sang monster digambarkan sebagai makhluk purba penghuni planet bumi. Kedatangan sang monster semata-mata karena insting mereka untuk hidup dan berkembangbiak,

Selama 90 menit pertama lebih banyak menyajikan narasi untuk membangun cerita dan menjelaskan latar belakangnya namun cerita terasa berputar, lambat dan kurang bisa membawa emosi penonton. Namun demikian, unsur teror dan kengerian sebuah film monster kurang tereksekusi dengan baik. Justru terbesit sebuah pertanyaan “Apakah Godzilla itu sosok baik atau jahat?” Penonton disuguhkan adegan pertarungan antar kaiju dari awal hingga akhir film Godzilla kali ini terkesan pelit memperlihatkan buasnya pertarungan monster.

Godzilla, lebih digambarkan sebagai sosok monster hero yang muncul dari dasar lautan.Dan jika diperhatikan malah film ini seperti sedang menonton film seri dari Ultraman. Di film ini juga menyelipkan pesan tentang pentingnya menjaga lingkungan dari pencemaran demi kelangsungan hidup manusia dan planet bumi.Untuk efek dan ending filmnya sendiri saya tetap menyukai film Pasifik Rim yang menceritakan tentang monster kaiju juga. Nah itu sedikit review film Godzilla. Buat yang penasaran silahkan menonton filmnya di bioskop kesayangan anda🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s