Freedom Speech

I Love Me !!!

Inspirasi tidak hanya datang dari kehidupan nyata saja. Sebuah buku bisa menjadi sebuah inspirasi juga lohh.. Aku sendiri membuat cerita ini berdasarkan sebuah buku motivasi. Sebuah motivasi yang mampu menyemangati diri untuk menjadi lebih baik. Berikut adalah sebuah cerita pendek, semoga membawa makna juga untuk kalian semua🙂

Malam Minggu malam yang penuh cinta. Sepanjang jalan terlihat pasangan muda mudi yang berlalu lalang, muka mereka semua terpasang senyum. Hari ini aku juga tersenyum, walau gak lagi jalan sama pacar tapi sekedar hangout bareng sahabat juga membuat hati senang.

Salah satu temanku meminjami sebuah buku motivasi, judulnya Painkiller – obat sakit hati. Aku membaca perlahan buku itu, di halaman 3 #Resep 2 aku menemukan sebuah tulisan yang membahas tentang mencintai diri sendiri. Entah kenapa rasanya sama seperti yang aku alami.

Mencintai diri sendiri. Rasanya kata-kata itu seakan berkecamuk di dalam hati dan pikiranku. Seperti yang tertulis di buku itu “satu-satunya cara agar hidup nyaman adalah menjalin hubungan baik dengan diri sendiri.” Aku tau hidup itu selalu mempunyai masalah, baik dengan diri sendiri maupun dengan orang lain. Terkadang masalah dengan diri sendiri lebih sulit diselesaikan, karena hati kita selalu bertentangan dengan pikiran.

Di dalam buku itu dikatan juga “kita bisa mencintai orang lain, tapi apa istimewanya jika mencintai diri sendiri tidak mampu?”. Kata itu serasa menusuk pikiranku. Yap benar.. Aku masih kurang mencintai diri sendiri. Aku masih sering menyiksa perasaan dengan pikiran-pikiran negatif yang merendahkan diri.

Aku tidak membenci diri sendiri. Aku hanya terkadang merasa rendah jika melihat orang lain yang hidupnya lebih bahagia.

Jangan takut melihat cermin. Love yourself just the way you are. Janganlah selalu melarikan diri terhadap kenyataan dan berhenti memusuhi diri sendiri. Tumbuhkan lebih banyak cinta di dalam diri, niscaya hidup akan lebih bahagia. Aku paham ini semua, aku memang terlalu berpikir negatif dan menutup diri. Menangis terkadang bukan jawaban terhadap masalah.

Berhenti menyakiti diri sendiri, hiduplah dengan memandang ke depan. Seseorang berkata “kamu harus hidup maju, bukan mundur ke belakang”. Ya aku mengerti, cintai diri sendiri kemudian mencintai sekitarmu maka kamu akan bahagia.

Yaa aku mau bahagia🙂

Nah gimana cerita di atas. Masih banyak kekurangan sih, tapi jadi kepikiran buat sebuah film pendek deh!! Kebetulan cerita ini ada unsur misi FIFGROUP “Better Life, Better Future”. Lumayan siapa tau beruntung dapetin hadiah 20Juta + kamera Go Pro Hero 3😀

Buat kalian yang mau ikutan juga, yukkk submit video ke http://bit.ly/FIFGROUP-DariJadi . Kita bersaing sehat yahh kawan. Yuhuuuuuu😀

Leave a Reply

