all about LOVE ♥

#Dari film Dokumenter, #Jadi film Bioskop

Pernah terbayang gak sih kalo film kalian dijadikan film di bioskop? Nah kali ini kita akan membahas sebuah film dokumenter “Jalanan” karya sineas Indonesia Daniel Ziv. Film dokumenter Jalanan menjadi film dokumenter terbaik dari 11 film dokumenter yang berkompetisi di Busan International Film Festival di Korea. Kemenangan ini menjadi yang pertama dalam kurun waktu 18 tahun sejak Indonesia ikut serta. Keren banget khan!

 Film Jalanan menceritakan tentang tiga orang pengamen Boni, Titi dan Ho yang hidup di kota Jakarta. Mereka mengamen untuk mempertahankan kehidupan mereka, baik untuk diri sendiri serta keluarganya. Mencari nafkah dari bis ke bis, dikejar kantib hingga harus tinggal di gorong-gorong.
poster+jalanan+movie
Menurut Daniel dalam sebuah keterangan pers “Film ini merupakan surat cinta terhadap Jakarta, sebuah kota yang permukaannya tampak garang namun penuh dengan kehangatan, energi dan harapan ; sebuah kota yang tenggelam dalam korupsi dan ketidaksetaraan namun dihuni oleh orang-orang dengan hati yang murni dan berbakat,” katanya.

 Oia, katanya memerlukan waktu 4 tahun untuk pengambilan gambarnya loh. Jadi film ini benar-benar terkonsep dengan baik, pantas aja kalo film ini menjadi film dokumenter terbaik.Busan International Film Festival menyatakan bahwa ‘Jalanan’ layak menjadi pemenang karena film ini memperlihatkan sistem kelas di Indonesia melalui karakter-karakternya yang hangat dan tidak berlebihan.

 Pada 11 April lalu, film ini sudah hadir di 3 bioskop di Jakarta, yaitu Blok M Plaza 21, Plaza Semanggi 21 dan Blizt Megaplex Grand Indonesia. Udah pada nonton belum? Buat yang penasaran, kalian bisa melihat trailernya JALANAN nih!

Gimana kalian tertarik membuat sebuah film dokumenter juga? Tuangkan ide keren kamu menjadi sebuah video dengan ikutan short movie competition #DariJadi FIFGROUP. Daftarkan video kamu ke http://bit.ly/FIFGROUP-DariJadi. Jangan lupa untuk melengkapi syarat dan ketentuannya, agar kesempatan menang kamu buat dapetin total hadiah 50 juta + kamera Go Pro Hero semakin besar. Siapa tau video kamu nanti dijadikan film juga hihihi😀.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s