My Favorite

Prediksi Juara FIFA Word Cup 2014 : Tim Tangguh Dunia

20140705-043101-16261574.jpg

Bulan Ramadhan kali ini sangat berbeda, apalagi bagi umat yang beragama Muslim. Ramadhan terasa berbeda karena bertepatan dengan berlangsungnya event terbesar dan yang paling ditunggu yaitu Piala Dunia 2014. Kebayang dong, bisa sahur barengan pemain bola top dunia. Seru abis😀

Puasa di Brasil, tepatnya di Rio De Janiero, lama waktu siang hari dari Imsak hingga ke azan Magrib sekitar 11 hingga 12 jam. Waktu ini cukup membantu umat muslim disana untuk menjalankan puasa. Suhu di Brasil yang panas, menjadi penghalang utama bagi para pemain yang menganut agama Islam dan memberikan ujian tersendiri, tetapi itu tidak menjadi halangan bagi pemain yang menganut agama muslim. Beberapa pemain muslim di Brasil diantara ada Mesut Ozil dari Jerman, Karim Benzema dari Prancis yang memilih untuk tetap berpuasa walaupun ada juga yang tidak berpuasa dikarenakan kondisi suhu yang panas di Brasil. Sekedar informasi nih, sejak 2005 FIFA memasukkan puasa Ramadan sebagai bagian dari kampanye anti rasisme, dikarenakan seiring dengan makin banyaknya pemain muslim yang bermain di liga-liga top Eropa.

Nah memasuki babak per-delapan besar atau perempat final piala dunia, bias dibilang tidak terlalu di dominasi oleh tim-tim Juara. Dapat kita lihat juara dunia 2010 yaitu Spanyol harus pulang akibat gagal di babak penyisihan group. Bukan hanya Spanyol, tetapi Inggris, Italia dan Portugal mengalami nasib yang sama. Hal yang tak terduga justru ditunjukan oleh tim yang tidak diunggulkan di awal seperti Costa Rika dan Columbia yang sukses masuk ke babak perempat final ini, bahkan untuk top scorer saat ini adalah James Rodriguez pemain asal Columbia yang menjadi mesin gol dengan menghasilkan 5 gol, meninggalkan 3 pesaing berat seperti Lionel Messi, Neymar dan Benzema yang mengoleksi 4 gol.

Siapakah sang juara tak terkalahkan? Dua raja Eropa, Prancis dan Jerman akan mengawali babak perempat final di Estadio do Maracana. Sementara tuan rumah Brasil akan menjalani laga kedua perempat final menjamu Kolombia yang akan digelar di Estadio Castelao. Argentina dan Belgia, kedua tim ini akan berlaga di Estadio Nacional de Brasilia. Belanda kontra Kosta Rika akan memperebutkan tiket terakhir ke semifinal yang akan digelar di Arena Fonte Nova.

Nah, udah kebayang belum hasil pertandingan perempat final ini? Tim manakah yang akan mendapatkan gelar sebagai tim tertangguh di piala dunia kali ini? Pertandingan sengit antar negara demi memperebutkan gelar juara akan menjadi hiburan tersendiri bagi para pecinta bola. Intinya siapapun pemenangnya nanti, tetaplah bersikap sportif dan say no to Racism yah! Salam Olahraga😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s