My Favorite

Hartaku, Masa Kecilku : “Selamat Hari Anak Nasional 2014”

balloons-colors-cute-globos-Favim.com-511842

Masa kecil adalah masa-masa paling bahagia. Masa kecil adalah masa dimana kamu semua bisa mendapatkan semua yang kamu mau. Tawa dan canda bahagia selalu menghiasi wajah kita setiap harinya, yang sedih-sedih biarkan lewat ajah deh..

Nah berhubung besok tanggal 23 Juli adalah hari Anak Nasional gimana kalau kita sedikit bernostalgia tentang masa kecil kita? Buat kamu yang lahir dan tumbuh besar di era tahun 90-an pasti sangat merasakan adanya peralihan, baik dari segi mainan, kebiasaan hingga gaya hidup. Bagi anak-anak zaman sekarang, gaya dan trend di era tahun 90-an sudah dianggap kuno atau jadoel.

Masih ingetkah kamu dengan mainan yoyo, memancing ikan, balon tiup atau tazoz? Coba bandingkan dengan “mainan” zaman sekarang yang serba digital. Atau masih ingatkah kamu akan film-film Doraemon, Dragon Ball, Sailormoon, Remi, Jiban dan Saint Seiya? Walau hingga saat ini beberapa masih ada yang tayang, tapi semua itu justru menjadi nostalgia tersendiri buat kita. Dulu kamu suka membaca majalah Bobo? Atau Donald Duck? Goosebumps dan Lima sekawan juga gak ketinggalan dan pasti menjadi salah satu koleksi kamu. Gak ketinggalan, ada juga barang yang wajib dimiliki nih, jam tangan G-shock, sepatu yang menyala apabila diinjak sampai demam topi Tersayang. Wahhh jadi terkenang yah ..

Di era 90-an juga, jumlah sinetron masih sedikit. Anjasmara, Ari Wibowo, Adam Jordan, Bella Saphira, Maudy Koesnaedi, Desi Ratnasari, dan Jihan Fahira merupakan artis-artis yang memiliki pengaruh di masa itu. Tidak seperti zaman sekarang, banyak artis muda bermunculan, bahkan tidak jarang yang membuat sensasi hingga kehebohan di media.

Nah, gimana sedikit nostalgia nya?? Walaupun zaman sudah berubah jangan sampai kita terlena oleh teknologi yah. Memang sih teknologi penting untuk pembangunan ke depannya, tapi gak boleh sampai freak yah. Pengawasan dari orang tua merupakan salah satu poin terpenting demi terciptanya lingkungan yang mendukung anak-anak untuk berkembang di usianya. Jangan sampai anak-anak terpaksa kehilangan masa kecilnya karena kecanggihan teknologi. Satu yang harus dipahami, setiap generasi punya era dan karakternya masing-masing. Bisa jadi 10 tahun mendatang, anak-anak dan remaja yang sekarang justru bisa lebih hebat dan menghasilkan banyak karya hingga ke luar negeri. Selamat Hari Anak Nasional 2014😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s