My Favorite

Kisah Nyata Film “The Quiet Ones” (True Story of Movie “The Quiet Ones”)

Masih ingatkan kalian dengan cerita film horor The Conjuring yang berdasarkan nyata? Nah kali ini gue mau nge-review film horor “The Quiet Ones”. Terus apa hubungannya film ini dengan film The Conjuring?

Film yang diproduksi The Hammer Film ini awalnya dibuka dengan latar belakang tahun 1974-an. Kalo kalian ingat settingan ini hampir mirip dengan film The Conjuring yang memperlihatkan adegan Ed dan istrinya Lorraine Warren, sedangkan The Quiet Ones adalah seorang profesor dari Oxford University yang bernama Professor Joseph Coupland (Jared Harris) yang membuat sebuah eksperimen tentang hal gaib dengan mengajak beberapa mahasiswanya yaitu Crissy (Erin Richards) and Harry (Rory Fleck-Byrne) dan Brian McNeil (Sam Claflin). Objek percobaannya adalah seorang wanita muda yang dipercaya memilki energi gelap yang telah merusak dirinya, bernama Jane Harper (Olivia Cooke) yang dipercaya jika di dalam tubuhnya ini terdapat sosok supranatural bernama Evey.

Kejadian-kejadian di luar logika pun terjadi.  Professor Joseph Coupland meyakini jika kejadian yang dialami oleh Jane berasal dari hal-hal negatif yang ada di pikiran dan lingkungan sekitarnya. Hingga suatu malam sosok Evie akhirnya benar-benar hadir diantara mereka. Dari adanya simbol pemujaan setan yang muncul pada tubuh mereka, hingga kejadian yang mengancam keselamatan Professor berserta yang lainnya.

Penasaran dengan trailernya? Berikut adalah cuplikannya :

Sebenarnya film horror The Quiet Ones ini cukup oke dan menghibur. Tapi sayang, konsep ceritanya sangat mudah ditebak karena hampir disamakan dengan film horor sebelumnya yang cukup sukses yaitu Insidious dan The Conjuring. Tapi menurut gue sound effectnya justru yang membuat film ini menarik, banyak adegan yang seharusnya biasa menjadi mengagetkan. Penasaran kisah selanjutnya? Ayo silakan menonton di bioskop terdekat kesayangan anda😀 Happy weekend.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s