all about LOVE ♥ · My Favorite

Sedihnya soundtrack dari film Doraemon “Stand by Me” (Sadly the soundtrack of the movie Doraemon “Stand by Me”)

250px-Hata_Motohiro_-_Himawari_no_Yakusoku_LTD

Siapa yang tidak mengetahui Doraemon? Yap..Doraemon merupakan salah satu tokoh anime yang berasal dari Jepang yang sangat populer di dunia. Kalian semua pasti sudah tahu mengenai film terakhir Doraemon yang berjudul Stand by Me. Film tersebut sudah dirilis di Jepang sejak 8 Agustus dan di sutradarai oleh Takashi Yamazaki dan Ryuichi Yagi mendapatkan antusiasme yang sangat besar. Film Stand by Me Doraemon ini merupakan film pertama dengan format 3D, dan ceritanya lebih sangat sangat mengharukan dibanding film-film Doraemon sebelumnya.

Tetapi kali ini gue gak akan membahas lebih jauh tentang filmnya, tetapi lebih ke soundtrack filmnya. Soundtrack film Stand by Me yang berjudul Himawari No Yasuko (Janji Bunga Matahari) dibawakan dengan baik oleh Motohiro Hata yang lahir di Jepang pada 11 Oktober 1980 dan ia merupakan penyanyi sekaligus penulis lagu.

Ketika pertama kali mendengar lagu Himawari No Yakusoku, gue langsung menyadari walau tidak mengerti dengan bahasanya, langsung merasakan nuansa kesedihan yang terkandung di dalamnya. Sebenernya sih gara-gara ada bunga matahari di depan cover soundtracknya yang memancing gue untuk melihat dan mendengarkan😀

Lirik lagu ini diawali dengan sebuah pertanyaan dari seseorang karena orang yang disayanginya tiba-tiba menangis. Sang penyanyi merasa tangisan orang tersebut disebabkan oleh dirinya, namun ia tidak mengerti apa penyebabnya. Kemudian sang penyanyi turut berjanji akan selalu berada di sisi orang yang disayanginya itu untuk menghiburnya setiap saat. Sehingga jika ia pergi jauh, orang yang disayanginya itulah yang akan menjadi alasannya untuk kembali. Lagu ditutup dengan bait yang berisi ungkapan sang penyanyi bahwa dirinya telah menemukan makna kebahagiaan yang sesungguhnya. Salah satu bait yang diulang dalam lagu ini memiliki arti ‘jalan lurus yang selembut dan sehangat bunga matahari’. Sumber (http://uniqpost.com/120290/soundtrack-stand-by-me-doraemon-bernuansa-kesedihan/)

Berikut adalah lirik lagu dari soundtrack film Stand by Me Doraemon :

Doushite, kimi ga naku no. Mada boku mo naite inai noni.
Jibun yori, kanashi mukara. Tsurai no ga dotchi ka wakaranaku naru yo
Garakuta datta~hazu~no~kyou~ga. Futari nara takara mononi~naru

Mengapa kau menangis? Padahal aku masih belum menangis.Betapa menyedihkannya aku, bahkan aku tidak tahu apa yang salah dengan diriku. Hari ini akan menjadi hart karun bagi kita berdua.

Soba ni itai yo..Kimi no tameni dekiru koto ga boku ni aru kana
Itsumo kimi ni, zutto kimi ni waratte ite hoshikute
Himawari no youna massuguna sono yasashisa wo nukumori wo zenbu
Kore kara wa boku mo todokete yukitai
Koko ni aru shiawase ni kidzuita kara

Apakah aku masih menpunyai kesempatan untuk berada di sampingmu? Kau dan aku tertawa, itulah yang selalu ingin aku lihat. Kau yang lembut seperti bunga matahari dengan semua kehangatan. Sekarang aku juga ingin memberitahumu, karena aku sudah merasa bahagia disini.

Intro : 

Touku de, tomoru mirai moshi mo bokura ga hanarete mo
Sorezore, aruite yuku sono saki de mata deaeru to shinjite
Chiguhagu datta~hazu~no~hohaba hitotsu no youni ima kasanaru

Kita bahkan sering menyapa masa depan dari kejauhan. Aku percaya masa depanmu akan lebih baik jika seperti ini. Aku selalu mengharapkanmu sebagai satu langkan yang aku tempuh.

Soba ni iru koto, nanigenai kono shunkan mo wasure wa shinai yo
Tabidachi no hi te wo furutoki egao de irareru youni
Himawari no youna massugu na sono yasashisa wo nukumori wo zenbu
Kaeshitai keredo kimi no koto dakara mou juubun da yo tte, kitto yuu kana

Jangan pernah lupakan saat-saat kau berada disini di sampingku. Kau tetap tersenyum saat berjabat tangan sebelum kita berpisah. Kau yang lembut seperti bunga matahari dengan semua kehangatan. Bila kau ingin kembali, bisakah kau mengatakannya dengan cukup yakin?

Soba ni itai yo kimi no tameni dekiru koto ga boku ni aru kana
Itsumo kimi ni, zutto kimi ni waratte ite hoshikute
Himawari no youna massugu na sono yasashisa wo nukumori wo zenbu
Kore kara wa boku mo todokete yukitai
Hontou no shiawase no imi wo mitsuke takara

Apakah aku masih memiliki kesempatan untuk berada disampingmu?  Kau dan aku selalu tertawa, itulah yang selalu ingin aku lihat. Kau yang lembut seperti bunga matahari dengan semua kehangatan. Sekarang aku juga ingin memberitahumu. Karena aku sudah menemukan arti kebahagiaan yang sebenarnya.

Leave a Reply

