Freedom Speech · Uncategorize

Asik dengan Media Baru?

Meluasnya perkembangan internet saat ini membuat gue ingin sedikit membahas tentang teori media baru. Sebenernya penggunaan teori ini sudah jauh diketahui semenjak gue menggunakan teori ini dalam skripsi. Dapat kita ketahui, media baru membawa bentuk interaksi baru yang tidak diberikan oleh media sebelumnya. Dengan adanya media baru, kita dibawa dalam hubungan interaksi yang lebih dalam, terbuka dan fleksibel walau terkadang bisa juga membawa kekacauan seperti halnya contoh kasus yang menghebohkan media sosial yang terjadi belum lama ini.
Kejadian itu memberikan kita bagaimana efek yang ditimbulkan oleh media baru, ya “kekacauan”. Dikarenakan tulisan yang kita tulis dilihat oleh orang banyak kemudian info tersebar dengan cepat karena media merupakan salah satu sarana informasi paling cepat dan berpengaruh.
Keefektifan penggunaan media sosial adalah bagaimana si pengguna dapat memanfaatkannya dengan baik. Jangan karena kemudahannya dan kebebasannya kita jadi terlena dan meninggalkan kehidupan sosial yang sebenarnya, sehingga malas bersosialisasi dengan orang banyak. Gunakan media sosial sesuai dengan kebutuhan dan bersikap pintarlah dalam menggunakannya.

*to be continue deh :))

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s