Freedom Speech

Antara CUEK, PEDULI dan SOK PEDULI

Terus. Gue peduli.

Yakkk !!! Entah kenapa gue pengen banget bahas topik kayak judul di atas. Setelah sekian lama gue muak terhadap sikap kepura-puraan orang yang sok care, sok peduli yang pada akhirnya lo cuma pada bisa ngomongin orang di belakang.

Adakalanya kita harus jadi orang yang independen, gak peduli terhadap lingkungan di sekitar.Dengan bersikap cuek kita gak harus repot ngurusin atau terlibat dalam urusan orang lain. Munafik sih, jujur aja gue kadang suka kok ngomongin orang tapi balik lagi ketika diomongin bawaannya jengkel. Piye?

Berhubung gue kerja di Ahensi, sikap cuek tuh bisa dibilang perlu gak perlu sih. Lo mesti tahan banting terhadap sikap orang-orang yang ada di sekitar lo yang bermacam-macam tentunya. Peduli. Nah sikap ini nih salah satunya. Lo boleh aja bersikap cuek, tapi mesti dibarengin sama sikap peduli. Terlebih sama project yang lagi lo garap dan mesti selesai sesuai dengan keinginan bos besar dan client. Fiuh.

Lo masih butuh orang khan? Kalo lagi cuek kita mesti inget satu filosofi jaman ibu kita dulu “Manusia gak bisa hidup sendiri”. Disinilah dibutuhkan sebuah team yang solid. Team yang bukan hanya ingin mencari muka di depan bos, depan klien atau depan sekuriti. Whatever! Karena kita disini diharapkan belajar bukan saling menjatuhkan atau mencemooh. Membantu anggota timnya, bukan membiarkannya mempelajari materi seorang diri.

Satu hal juga yang gue pelajari dari bersikap cuek, Lo gak perlu takut gak punya temen, karena temen gak cuma dia-dia seorang. Kecuali lo bisa bersikap pura-pura peduli. Tapi lo bakalan sama kayak mereka, jadi orang munafik. Gitu?

Berikap pura-pura peduli, buat dapat perhatian mereka lo gak perlu tampil jadi orang lain, pura-pura suka sesuatu hanya karena mereka suka tapi sebenernya lo gak suka. Jika mau dikenal, jadilah diri sendiri, bukan karena dengan siapa lo jalan, bergaul, merek baju dan jam tangan lo, intinya lo gak perlu tampil sempurna kok. Gak perlu malu-malumuter lagu dangdut , ngumpet pake lipstik merah merona karena takut dikatain jiplakan tante-tante, karena gak bakalan ada yang ngatain lo begitu, kalopun ada ya.. don’t give a shit

Belajar darimana saja, bukan belajar buat cari aman. Dan pertama kali gue dapat tanggung jawab baru, gue gak tahu apa tugas dan fungsi itu sebenarnya. Gue sampai ngepo kemana-mana, karena satu hal. Gue mau kesempurnaan, tapi gue gak mau cari ribut karena ‘kekurangtahuan’ gue. Gue mengerti klo gue emang gak berpengalaman dalam hal-hal beginan, tapi ketika ada orang mempercayai kita kenapa enggak? We must try! Cuma itu yang ada di kepala dan benak gue sihh..terserah kalian mau mikir gimana, gue cuma mau jadi orang bertanggung jawab dan harus buktikan kalo gue mampu.

Cuek karena terlalu peduli emang gak selalu salah. Apapun asalkan gak munafik. Mungkin sesekali orang pasti khilaf. Tapi yang penting kita menyadari kesalahannya dan memperbaikinya. CUEK, PEDULI dan SOK PEDULI terserah kalian mau pilih yang mana. Kalo aku sih BE MY SELF aja deh🙂

Leave a Reply

