Freedom Speech · Uncategorize

Everything is Going to be Alright

IMG_4162.JPG

Apa yang bakal kalian lakuin ketika pada suatu hari merasa kesepian? Saat kita sudah bisa dikatakan dewasa, dan harus dapat berpikir gimana caranya untuk survive dengan keadaan. Adults won’t have much time to make friends, makanya klo bukan rekan kerja, teman kita yah pasangan kita. Berbeda dengan yang masih memiliki orang tua dan saudara yang care dengan kita. Yang bisa diajak sharing dan seru-seruan bareng sampai saatnya mereka benar-benar melepas kita.

Banyak pertimbangan yang mesti dipikirkan sebelum kita mengambil jatah cuti tahunan cuma buat traveling. Pekerjaan, orang rumah dan diri sendiri..fiuhh kita bisa berencana, tapi mewujudkannya itu gak gampang. Yup, traveling tuh penting banget. Selain bisa membuat otak kita fresh dari pikiran-pikiran negatif, traveling ke tempat baru membuat kita kenal orang baru dan semakin membuka pikiran kita. So, kemungkinan perasaan kesepian gak bakal lari-lari di otak kecil kita.

Sifat terburuk yang ditimbulkan oleh rasa sepi adalah kelabilan. Jadi klo diinget nih, ternyata gue orangnya sering banget tiba-tiba moodnya buruk. Padahal beberapa menit lalu, gue ngerasa happy. Males ngomong, males membahas sesuatu bahkan bisa jadi uring-uringan sendiri. Tapi balik lagi, gak mungkin itu semua kita tunjukin di depan orang banyak. Jangan sampai kita dikira depresi atau mungkin disangka mengidap bipolar. Berabeee cyin..

First thing first.
Kesepian itu merupakan sikap yang alami. Gak sulit kok klo emang mau berusaha buat survive dan membangun perasaan happy. Masa kalah sama keadaan?

#Make a promise
Pas gue lagi sedih atau tiba-tiba merasa sepi, buat janji sama diri sendiri. “Saya janji gak akan merasa sedih karena saya akan terlihat tidak manis”. Tulis di kertas yang besar dan tempel di tempat yang terjangkau buat gue lihat. Seengaknya itu ngebuat sedikit motivasi di dalam hidup😛

#Menangis
Pilihan pertama yang bakal kita lakuin pastinya. Menangis buat gue gak pernah salah, yang salah adalah saat timingnya gak pas. Dengan menangis lebih 1000x mempunyai kekuatan super lega dibandingkan alternatif cara yang lain🙂

#Set specific Goals
Pernah lihat orang-orang sukses? Mereka punya goal yang jelas dan konsisten dengan tujuan yang ingin dicapai. Gak cuma ngebantu motivasi diri, tapi hasilnya juga membuat kita tersenyum terus.

#Buat reminder
Bikin reminder di hp, kegiatan menyenangkan apa aja yang disukai. Dulu sih waktu masih jomblo gue seneng jalan-jalan sendiri sekedar ngilangin penat. Tapi sekarang gue lebih senang ditemenin, kayak gue lebih ngerasa berarti ada yang dengerin curhatan gue yang super🙂

#Eliminate negative Thinking
Buang jauh-jauh rasa kesepian. Buang semua perasaan negatif yang ada di dalam pikiran. Karena emang gue tipe yang suka suges sendiri. Nah lebih baik bangun sugesti positif dan buat itu semua jadi motivasi diri.

Yah gue harap ini semua bisa diterapin dalam kehidupan gue sendiri. Justru yang terberat adalah, ketika kita bisa menulis tapi tidak dapat menerapkannya. Fiuhhh..
Teman atau partner kita juga gak mungkin setiap saat bisa nemenin dan selalu mendengarkan cerita-cerita kita. Mereka juga mempunyai kehidupan masing-masing dengan berbagai masalah di dalamnya. Jadi, tetap berpikir positif, always happy and stay young with laugh! Happy Saturday..tapi pacar saya sibuk (tuh khan :p)

xoxo

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s