Freedom Speech · My Favorite · Uncategorize

Kepo? Join “Sebangsa” aja!

Buat kalian yang ngerasa anak sosmed banget, udah tau belum ada sosial media baru yang namanya “Sebangsa”? Sebangsa merupakan sebuah aplikasi sosial media karya anak bangsa dari PT Sebangsa Bersama yang pendirinya terdiri dari Adi Widjonarko (founder, Co-CEO), Enda Nasution (founder, Co-CEO), dan Meirza Arson (CTO). Sebangsa mempunyai sebuah tagline yaitu ” Berbagi dan Membangun”. Seperti yang terdapat dalam websitenya, tagline tersebut diharapkan dengan menggunakan Sebangsa, kita dapat berbagi cerita, dan membangun mimpi. Dikarenakan Sebangsa menghadirkan beragam fitur layanan publik partisipatif untuk berbagi dan membangun sehingga mendapatkan kita sebagai penggunanya mendapatkan manfaat yang nyata. Klik disini untuk masuk.

2015-01-07_151322

Saya sebenarnya adalah seorang pengguna baru Sebangsa. Agak suprise sih, karena Sebangsa memiliki semacam fitur layanan publik. Selain itu Sebangsa juga menghadirkan fitur seperti posting teks, foto, audio, check-in lokasi, profil pengguna, jaringan komunitas, dan grup. Untuk mendaftar sendiri, menurut saya awalnya agak ribet karena harus sinkron ke akun Twitter kita. Tapi ternyata Sebangsa mempunyai tujuan, semua calon pengguna ingin username Twitter juga sama dengan username Sebangsa. Calon pengguna tak perlu takut username yang kita digunakan di Twitter digunakan oleh orang lain, karena untuk pendaftaran menggunakan autentifikasi Twitter. Aman.

Seperti yang saya katakan di awal, sebangsa memiliki fitur dimana kita bisa berinteraksi melalui layanan publik. Layanan publik yang bisa dinikmati adalah Sebangsa 911, yang memiliki fungsi jika kita dalam keadaan darurat, fitur ini berisi berbagi informasi dan peringatan waspada terhadap keadaan darurat melalui fitur pesan panik seperti banjir, kecelakaan, kebakaran, pemblokiran jalan. Pada Sebangsa juga terdapat fitur pesan panik yang memungkinkan kita mengirimkan pesan kepada keluarga dan teman-teman kita. Ada fitur Jaga-Jaga yang dimana kita bisa mengirimkan lokasi ketika dalam perjalanan, dengan fitur ini keluarga  bisa memantau dan memastikan kita selamat sampai tujuan. Selanjutnya yaitu Sebangsa 1880, merupakan fitur yang memungkinkan kita sebagai konsumen melakukan komplain dan review kepada sebuah produk yang bisa dikomentari langsung oleh pengguna lain hingga sang pemilik produk! Widihhhh..

Nah ini dia tampilan Sebangsa di IOS. Gimana? Kamu tertarik?

/home/wpcom/public_html/wp-content/blogs.dir/372/34517743/files/2015/01/img_4463.png

Oia aplikasi ini tersedia dalam tiga versi yaitu Versi Web, Android, dan iOS. Berikut video teaser sebangsa di Youtube:

Yuk Bergabung menjadi warga Sebangsa😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s