My Favorite

Sinopsis Film Chappie 2015 #ChappieMovie

Setelah sekian lama gak posting apa-apa, gue mau sedikit review film terbaru yang baru aja gue tonton. Kayaknya perfilman di dunia semakin berkembang dengan bertambahnya film yang bergenre sciene fiction seperti film Chappie (Sharlto Copley) ini. Flash back di tahun sebelumnya, masih ingatkah kamu film Pasific Rim? Nah film ini mengisahkan tentang sebuah robot yang memiliki sifat dan perasaan bahkan gerak gerik seperti layaknya manusia. Trailernya klik disini.

chappie-poster-teaser

Chappie sendiri merupakan robot scout dengan nomor ID 22 yang gugur dan diharuskan dihancurkan. Namun Deon Wilson mencoba dengan menanamkan sebuah AI (Artificial Intelligence) ke dalam otak scout 22 tersebut. Aksi ini membawanya pada sebuah konsekuensi besar. Di tengah jalan Deon diculik,  sang robot Chappie disabotase oleh salah seorang kelompok gangster Ninja (Watkin Tudor Jones), Yolandi (Yolandi Visser), dan Amerika (Jose Pablo Cantillo). Chappie mulai belajar berdialog tentang jam tangan, boneka ayam, bahkan kata-kata kasar dan kotor pun dipelajarinya. Chappie senang apalagi Yolandi mau menjadi ibunya.

Awalnya kemampuan berpikir Chappie seperti bayi, harus didik hingga menjadi dewasa. Para kriminal tersebut mendidik Chappie agar menjadi kriminal karena mereka ingin Chappie membantunya dalam melakukan pencurian. Di sisi lain ada Vincent Moore (Hugh Jackman), pegawai Tetra Vaal yang cemburu dengan kesuksesan Deon mematikan seluruh Scout dan membuat kekacauan yang dahsyat.

Film Chappie memiliki cukup banyak adegan menyentuh, di antaranya ketika Chappie dikeroyok sekelompok pemuda preman, ada pula dialog Chappie dengan Yolandi di kamar tidur dan perseteruan Ninja-Chappie. Pastinya kamu juga akan merasakan keharuan saat menontonnya. Tak ketinggalan, adegan Chappie dengan logatnya yang khas, unik dan lucu saat memanggil Yo-Lan-Di dengan panggilan ‘Mommy’ benar-benar lucu seperti bayi.

Chappie_trailer_shows_off_the_robot

Best Scene:
Adegan dimana Chappie diajari untuk mencuri mobil. Chappie sesungguhnya tidak mau melakukan kejahatan namun Ninja dan Amerika membohonginya untuk melakukan hal tersebut. Chappie yang termakan kebohongan tersebut melakukan pencurian mobil tersebut dengan sangat total. Saking total hingga mampu membuat penonton tertawa terbahak-bahak, terutama ketika ia menggunakan mainan ayamnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s