Freedom Speech

Tips Aman dari Begal dengan #PulangKonvoi

Maraknya aksi para begal belakangan ini membuat khawatir para masyarakat yang biasa pulang kerja di jam malam. Hari ini gue menemukan sebuah akun @pulangkonvoi di situs #beritagar. Walau pun telat mengetahui gerakan #pulangkonvoi ini, gak membuat gue males membuat review mengenai gerakan ini.

dXlLV9Y8

Dari beberapa ulasan di media sosial mengenai gerakan #pulangkonvoi ini, ternyata memiliki tujuan mengajak para pengendara motor yang notabene menjadi sasaran utama para begal untuk pulang bersama saat sudah larut malam. Gerakan @pulangkonvoi di twitter ini menawarkan para pengendara motor mencari teman pulang beriringan. Akun ini memfasilitasi pengendara motor untuk mencari teman sesama pengendara motor lain yang rute pulangnya searah dan mengatur jadwal pulang bareng dengan menggunakan sebuah hastag yaitu #pulangkonvoi.

Gerakan #pulangkonvoi ini terbentuk dari tiga orang warga Tangerang, yaitu  Awang Dito, 30 tahun, Diaz Hermawan (30), dan Agus Nugraha (33). Agus bertugas mendesain, Diaz membuat akun e-mail, dan Dito membuat akun Twitter, akhirnya pada tanggal 24 Februari 2015 terbentuklah akun @pulangkonvoi. Oia panggilan buat para anggota pulang konvoi ini disebut Lakon, kalau dalam bahasa Jawa lakon itu artinya pahlawan. Jadi diharapkan dengan adanya #pulangkonvoi bisa menanamkan rasa saling menjaga antar pengendara motor.

Buat yang masih bingung, gimana sih caranya ikut #pulangkonvoi ini ?

pulangkonvoi

Oia, ajakan konvoi bareng kamu akan di retweet oleh admin #pulangkonvoi dari jam 16.00 hingga jam 21.00 setiap harinya. Kamu juga bisa upload teman konvoi kamu dengan mention akun @pulangkonvoi dan jangan lupa untuk memberikan hastag #pulangkonvoi.

Selamat berkendara aman😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s