Self

Sepenggal Kisah Anak Ahensi

Jadi anak ahensi tuh gokil! Kalo kerja gak ribet! *(Ahensi = Agency)

Banyak nyantai dan jalan-jalan mulu ketemu klien!

Gayanya keren-keren!

Dan intinya anak ahensi tuh kalo cowok pasti ganteng dan kalo ceweknya pasti cakep!

Nah itu adalah beberapa penggal kalimat dari kamu kamu kamu yang melihat kehidupan seorang anak ahensi. Yah bisa dibilang ada benarnya, dan kalo dikatakan asik kerja di ahensi saya bisa dengan tegas menjawab : BETUL SEKALI !!

Tapi disini juga gue mau jabarin kalo anak ahensi itu punya rasa takut. Bukan takut karena setan karena pulang malam. Bukan juga takut sama maling atau begal. Justru anak ahensi paling takut sama yang namanya DEADLINE.

Menurut anak ahensi deadline merupakan salah satu kata yang paling tabu. Deadline mepet dengan brief yang kurang lengkap, lembur sampai pagi hingga kurang tidur.

Itu adalah sepenggal kisah kisah yang katanya “Anak Ahensi”. Menurut versi gue yah..

Tapi yang gue baca dari beberapa artiket, enaknya jadi anak ahensi tuh :

1. Pake baju bebas sesuka hati

Gatau kenapa tiap orang yang kenal sama gue bilang kerja di ahensi tuh enak. Tempat dimana lo bisa pakai baju bebas sesuai dengan style lo tanpa harus ada larangan sana sini. Tapi dengan syarat tetap sopan dan rapi yah guys, khan gak enak klo lo tiba-tiba disuruh meeting mendadak atau klien yang gak sengaja mampir ke kantor kita, melihat penampilan kita yang gak asik getoo..

18_suitable_job_for_258753k

2. Teman kerja yang asik

Oke gue setuju banget dengan poin kedua ini. Jujur selama perjalanan gue mengenal dan menjadi anak ahensi gue mendapatkan temen-temen yang super gilanya. Gak cuma gila, lo juga bisa jadi tambah gila kalo lo mencoba untuk survive HAHAHAHA. Tapi ada yang bilang anak ahensi tuh suka sikut-sikutan dan juga mainnya senioritasan? Oh yah? Hmmm gimana yah..balik lagi tergantung bagaimana kalian menanggapinya. Tapi dari gue sempet kok menemukannya😀

Punya teman yang bekerja di ahensi lain juga ada untungnya. Bisa bertukar info pitchingan baru, sampai job baru #eh

shutterstock_197903273

 

3. Main sosmed gratisan

Kalo lo anaknya demen banget eksis di sosial media, pasti bakalan loncat-loncat kegirangan ketika lo ditempatkan di bagian digital ini. Selain gratisan lo juga belajar kalo di sosial media tuh gak cuma tinggal posting atau pun nge-like aja. Tapi lo juga belajar bagaimana maintenance nya hingga menganalisanya.

o-teen-social-media-facebook

4. Dan makan-makan gratisan

Makan gratis adalah momen yang paling ditunggu oleh anak ahensi. Momen ulang tahun dan menang pitching adalah surganya anak ahensi. Walau cuma cake atau pizza tapi kebersamaannya itu loh yang paling ngebuat kangen😀

lfk0kvuukmyewvwrmtbp

Oia, bekerja di ahensi lo harus pintar-pintar mencari ilmu dari seniormu untuk menambah pengetahuan. Di ahensi juga lo belajar menjadi pribadi yang kuat, tahan banting terhadap permintaan klien yang kadang bikin tarik urat, mental baja dan pastinya pantang menyerah.

Sebagai anak ahensi lo juga dituntut untuk selalu memiliki ide-ide gokil nan briliant. Dan ini bisa menjadi salah satu modal utama di masa depan.  Belajar untuk multitasking, dengan melakukan banyak hal di saat bersamaan. Apalagi kalo kalo kamu terpaksa mengerjakan pekerjaan yang bukan bagian lo. Fiuh..

Jadi ..menjadi seorang anak ahensi memang patut lo syukuri. Abaikan omongan pedas atasanmu, dan lo pun bisa menjadi orang yang kuat demi masa depan yang lebih baik.

 

Good Luck!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s