My Favorite

Kamu Orang Indonesia Bukan?

Masyarakat sekarang lagi demen banget liburan ke luar negeri. Padahal sangat amat disayangkan deh, negeri kita khan banyak wisata alam yang oke yang bisa dijadikan destinasi wisata favorit. Sebagai warga negara yang baik, gue punya cita-cita bisa keliling Indonesia, apalagi gratis alias gak pake bayar. Jadi sebelum gratis, yah gapapa deh bayar dulu..itung-itu pajak khan😀

Sebulan yang lalu gue di ajak pergi keliling Bandung bareng temen-temen. Yang namanya kota Bandung udah pasti banyak tempat-tempat istimewa yang tersebar, mau kulineran ada, pemandangan alam apalagi. Awalnya kita bingung mau putusin bakalan dibawa kemana perjalanan hidup ini, maksudnya mau kemana gitu perginya. Setelah perdebatan panjang sampai pake hompimpa alaium gambreng, kita akhirnya mutusin pergi ke kawasan wisata Kawah Putih.

Saat itu gue baru sadar, sebenarnya kita itu butuh hiburan buat nambahin semangat hidup yang mulai kendor. Kawah Putih adalah tempat yang akan menjadi saksi bisu bahwa gue dan temen-temen gue harus eksis foto di deket belerangnya.

IMG_3973

Perjalanan selama 4 jam melintasi jalan di Bandung terbayarkan ketika  sampai di puncak kawah. Sempet kesasar karena Google Maps kita ampunin segala karena emang view yang kita dapat disana oke banget! Puas melihat keindahan Kawah Putih, jangan lupa sempatkanlah untuk foto-foto, khan lumayan untuk dokumentasi ala-ala atau juga bisa dipake siapa tau ada lomba foto tema Indonesia gitu. Tapi fotonya yang bagus yah, jangan foto dengan gaya aneh-aneh macam kita gini yang gak ada seninya.

IMG_3983

Pengalaman liburan kemarin bikin otak gue sedikit lebih fresh. Walau pun belum siap nerima kenyataan bakalan ketemu lagi dengan polusi dan kemacetan Jakarta, gue nerima dengan lapang hati. Sedikit bangga sih, dengan ke Bandung berarti gue dan temen-temen gue membuktikan bahwa kita bangga menjadi orang Indonesia. Mengunjungi salah satu tempat di Indonesia untuk bisa diceritakan kembali ke keluarga ataupun anak kita kelak.

Sesampainya di rumah masing-masing, mulailah rame nih grup di handphone gue. Langsung gu check, siapa tau ada temen gue yang ketinggalan barangnya disana.

Gue : “Kenapa tsay?”

Temen 1 : “Aduh tsay gawat nih”

Temen 2 : “Lo kenapa tsay? Dompet lo ilang kecebur di Kawah?”

Temen 1 : “Gak kok tsay, gue Cuma minta lo pada share foto kita tadi di sana”

Plakkkkkk. Kita orang mah udah mikir yang aneh dan panik, eh dia malah Cuma mau minta foto. Basi!

Gue : “Besok kita foto pake kamera mirrorless yah, biar cakepan dikit”

Temen 2 : “Gaya lo bray, jangan lupa ntar gue pinjem”

Temen 1 : “Otak lo pinjem mulu, coba ikutan tuh. Ada lomba foto tema Indonesia yang hadiah dapet kamera mirrorless GRATIS!”

Seriusan Lo?!  

Iyah seriusan. Caranya gampang pula. Lo orang Indonesia khan? Kalo ikutan lomba ini ada tantangan buat Merah Putihkan Indonesia.

Registrasiin foto lo di SINI

Setelah register upload foto lo sesuai dengan domilisi wilayah tempat tinggal. Harus diisi poinnya, karena ntar ada peta Indonesia yang nunjukin udah seberapa Merah Putihkah Indonesia wilayah lo!

facebook_ads_600x600

Dan klo menang bakalan dapetin hadiah Grand Prize Kamera Mirrorles Sony Alpha A6000 plus uang tunai. Uang tunainya lo bisa ajak temen-temen kece lo ini buat liburan bareng plus foto-foto sama kamera baru. Gokil, lo mesti ikutan biar menang. Katanya lo Indonesia banget, malu gak ikutan!

Untuk info lebih lengkap mengenai kompetisi foto IMAJINESIA bisa kunjungi LINK ini.

Dengan adanya kesempatan ini, gue yakin lo bakalan jadi orang yang butuh liburan mulu dan gak malu-malu lagi buat foto dengan berbagai gaya. Ayo gabung, ajak juga keluarga dan temen-temen lo yang lain buat bersaing di kompetisi ini dan jangan lupa tantangan me-Merah Putihkan Indonesia.

Btw buat temen-temen yang punya pengalaman menggunakan kamera Mirrorless buat hunting foto, bisa share di kolom komen dong! Thanks for reading🙂

Leave a Reply

