Portfolio

Menangkap Senja di Pantai Indrayanti with Samsung Galaxy Note 5

2015-08-21_144935

Semalam saya baru saja melihat video acara Global Unpacked Samsung Galaxy Note 5 yang dilangsungkan di Lincoln Center, New York, Amerika Serikat pada tanggal 13 Agustus 2015 lalu. Dalam video itu, Samsung memperkenalkan produk terbarunya yaitu Samsung Galaxy Note 5 dan Samsung S6 Edge Plus. Siapa coba yang gak kenal produk smartphone dari Samsung? Samsung merupakan produk smartphone yang saat ini mendominasi dunia digital kita terutama anak muda. Samsung Galaxy menjadi produk yang dipakai oleh jutaan orang di seluruh dunia, terlebih masyarakat Indonesia. Dengan design dan fiturnya yang keren, Samsung memperoleh kepopuleran yang cukup pesat. Gak salah jika saya dan teman saya memilih menggunakan smartphone Samsung menjadi bagian kehidupan. Tsahhelah😀

Pertama Jatuh Cinta
Pertama Jatuh Cinta

Banyak yang bilang smartphone hanya bagus digunakan oleh orang kantoran, Tapi menurut saya, semua orang bisa kok apalagi buat kami anak muda yang suka traveling. Oia, Samsung Galaxy Note 5 ini hadir dengan banyak terobosan baru loh. Berikut sedikit review mengenai Samsung Galaxy Note 5 yang ikutan jalan-jalan ke kota Jogja :

Good Morning, Yogyakarta

Beberapa hari yang lalu saya baru saja melakukan trip mandiri ke kota Yogyakarta. Belum afdol rasanya jika belum mengunjungi salah satu pantai yang terkenal disana, Pantai Indrayanti adalah salah satu pantai yang indah dan eksotis di daerah Gunung Kidul, Yogyakarta. Saya berangkat ke kota Jogja dengan menggunakan kereta api Taksaka malam, yang ditempuh kira-kira sekitar 7 jam.

Setelah selesai sarapan dan bersih-bersih, kami memilih menggunakan transportasi motor menuju pantai Indrayanti. Kita menyewa motor di daerah Dagen dengan tarif Rp. 150.000-, untuk dua hari. Mungkin karena high season kali yah makanya mahal,  tapi yang penting waktu tidak terbuang percuma.

image
Abaikan Muka Kami

S Pen Tampil Lebih Canggih dan Multitasking

Di era digital seperti sekarang ini, keberadaan smartphone sangat membantu sekali. Kami berdua sangat terbantu dengan adanya fasilitas Google Maps yang ada di smartphone kita. Menggunakan S Pen di Samsung Galaxy Note 5, membantu kami dalam mencari rute dan mencatat destinasi perjalanan dengan mudah, gak usah susah-susah mencongkel juga karena S Pen di Samsung Galaxy Note 5 bakal keluar dengan sekali klik. Sangat smooth dan multitasking pokoknya!

Perjalanan menuju Gunung Kidul kami tempuh dalam waktu kurang lebih 2 jam dari Malioboro. Konon katanya, daerah ini dulunya adalah lautan purba. Bisa dibuktikan dengan adanya bukit dan tebing yang didominasi bebatuan yang menyerupai batu karang sebelum tiba di bibir pantai. Sepanjang perjalanan kita akan disuguhi hutan yang didominasi pohon kayu putih ditambah cuaca yang cukup sejuk saat melintasi daerah ini. Untuk biaya masuk ke pantai selatan Gunung Kidul hanya 20 ribu rupiah untuk berdua, dengan tiket ini kita bisa mengunjungi seluruh pantai yang ada di Gunung Kidul.

wpid-20150816_142924.jpg
Narsis with Samsung Galaxy Note 5

Pantai yang jadi destinasi pertama kami adalah Pantai Baron. Kita disuguhin sebuah pantai mungil yang indah banget pemandangannya, tapi sayang pantainya cukup ramai dan saat kita kesana air lautnya sedang surut. Cuaca disana sangat terik, untungnya teman saya menggunakan Samsung Galaxy Note 5 yang mengadopsi teknologi layar super Amoled, yang memungkinkan untuk dapat melihat objek dengan jelas meskipun dibawah terik sinar matahari langsung.

Layar Super AMOLED
Layar Super AMOLED

Dari Pantai Baron, lanjut perjalanan ke Pantai Indrayanti. Untuk sampai di Pantai Indrayanti, kami masih harus menempuh jarak sekitar 8 KM. Wisata pantai Indrayanti termasuk baru terdengar loh guys, mungkin karena keindahan panoramanya yang mirip dengan Pantai di Kuta, Bali. Suasana dan lingkungannya cukup bersih, tidak terlihat sampah berserakan di lokasi wisata. Suasananya benar-benar cocok untuk para wisatawan atau backpacker melepas penat. Apalagi kondisi ombak disana yang cukup besar menambah suasana nyaman. Cocok buat kamu yang pikirannya sedang kacau terlebih lagi galau :p

image

Fantastic Camera & Video Live Broadcast

Samsung Galaxy Note 5 sudah dilengkapi dengan teknologi kamera terbaik yaitu kamera belakang 16 megapixel dan bagian depan 5 megapixel, pokoknya “The Best Camera In The World”. Dengan ini kamu gak perlu khawatir jika mengambil gambar indoor maupun outdoor. Liat saja bagaimana kami menangkap senja dengan kamera ini. Keren khan..Dan buat kalian yang mau menikmati video secara langsung, Samsung Glaxy Note 5 sudah dilengkapi dengan fitur Live Broadcast. Fitur ini merupakan hasil kolaborasi Samsung dan YouTube untuk membantu pengguna melakukan live stream Full HD Video langsung melalui YouTube Live.image

wpid-20150816_161136.jpg
Menangkap Senja

Sidesync (PC-Phone Connection)

Akhir cerita, kita mesti langsung balik lagi ke Kota Jogja, mengurungkan niat mengexplore wisata2 lain di Gunung Kidul. Foto-foto juga sudah lumayan puas. Samsung Galaxy Note 5 ini juga bisa mentrasfer data ke laptop atau komputer tanpa menggunakan kabel.

Sidesync (PC-Phone Connection)
Sidesync (PC-Phone Connection)

Save Battery 

Sebelum pulang sempat ada kejadian yang gak mengenakkan. Saya terpisah dengan teman seperjalanan tadi. Untungnya smartphone Samsung Galaxy Note 5 ini sangat hemat batere. Jadi gak menjadi masalah jika harus menelepon lama untuk menunjukkan arah keberadaan kita via telpon.

Sekarang jika ditanya kepuasan menggunakan Samsung Galaxy Note 5, saya akan menjawab dengan lantang bahwa “Saya Puas”! Dari semua kecanggihan dan fitur keren yang ada, hanya satu menyisakan kekurangan :  Harganya yang masih tinggi . Tapi tenang saja, harganya masih sesuai dengan kelebihan yang diberikan khan🙂

Buat kalian yang tertarik dengan smartphone Samsung Galaxy Note 5 terbaru tapi masih bingung fitur-fitur dan kelebihannya, kunjungi aja halaman Galaxy Launch Pack di www.GalaxyLaunchPack.com untuk mendapatkan informasi paling update dari Samsung Galaxy Note 5. Dan saksikan juga acara reveal Samsung Galaxy Note 5 di Lincoln Center, New York, disini.

Terima Kasih,

Salam🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s