all about LOVE ♥

Nostalgia Rindu

image

Rindu adalah sebagian pikirku. Terlalu sulit mengucapkan secuil kata rindu di status media sosialku. Aku paham, akan banyak perubahan yang akan terjadi dalam hubungan ini. Bolehkah kita menjadi pejuang rindu?

Itu hanya sebagian kecil dari pertanyaan yang bisa aku bagi melalui cerita ini. Aku tak keberatan jika hanya bisa melihatmu beberapa jam dalam sehari, aku mungkin tak keberatan walau hanya memiliki menit untuk mendengarkan suaramu di telepon, bahkan saat aku tak kebagian hari Sabtu dan Minggu darimu.
Tahukah kamu, rasanya rindu ini memaksaku untuk menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Mengetahui kabarmu, mendengarkan suaramu dan memahami ceritamu, aku harus bersabar akan hal itu. Sungguh aku tidak merasa keberatan jika memang harus menempuh waktu untuk ujian kesabaran ini. Justru, hal ini membuatku naik kelas untuk menjadi lebih baik. Menabung rindu demi rindu agar dapat bermanja-manja denganmu. Memberikan pelajaran, bahwa menjadi baik itu butuh waktu, niat, dan juga proses.

Sabar.
Kata itu yang selalu kamu katakan padaku. Sekarang sungguh aku mengerti mengapa begitu sering kamu menyuruhku bersabar. Kini aku benar-benar jadi gadismu yang penyabar. Sungguh.

Jika dulu aku begitu marah jika pesan dariku kamu abaikan, atau menghubungiku pun tak sempat. Rasanya kini aku sudah mampu mengerti bahwa aku bukanlah satu-satunya yang harus kamu urus dalam hidupmu.

Waktu yang telah mengajarkan padaku bahwa rindu yang benar adalah rindu yang mampu mengerti ketika ia tak dipenuhi. Kamu pasti akan bangga jika tahu seberapa jauh rindu telah mengubahku. Aku yakin, menabung rindu memang tidak pernah mudah, namun aku yakin mampu melewatinya.

Tidak pernah mudah, tapi bukan berarti tidak mampu dilewati. Sekali lagi, yang baik itu butuh proses. Akan ada saat-saat ketika tidurku tak bisa lelap, lalu melayangkan pikiranku jauh ke langit-langit kamar, membayangkan kapan rinduku bisa terjawab. Rindu kita akan semakin banyak. Seperti yang selalu kamu katakan, Dia akan memberikan waktu yang tepat, bukan cepat. Itu membuatku tak pernah merasa rugi untuk terus menabung rinduku.

Kamu juga selalu membuatku mengerti, bahwa untuk menjadi seorang perindu yang kuat, aku tidak boleh hanyut dalam drama-drama kangen yang tidak penting hanya karena ingin diperhatikan.

Gelombang cinta, rinduku. Kamu.

SherlyKarakawa

Leave a Reply

