Love foods ♥

Berakhir Pekan di Pasar Ah – Poong Sentul City

image

Libur telah tiba, libur telah tiba..hore! Hore! Hore! Itulah sepenggal lagu yang dulu sempat dinyanyikan penyanyi cilik Tasya untuk mengungkapkan rasa gembira saat liburan datang.

Ngomongin liburan, minggu lalu saya dan teman saya liburan ke salah satu area wisata di daerah Bogor, tepatnya di daerah Sentul City. Pasar Ah Poong (dibaca Apung), salah satu tujuan wisata para pecinta kuliner. Konsep dari Pasar Ah Poong sendiri adalah sebuah restoran di wilayah terbuka, dimana para wisatawan dapat bersantai menikmati makanan sambil menikmati suasana dan pemandangan dari Sungai Cikeas. Pasar Ah Poong adalah salah satu bagian dari tempat makan Eat and Eat yang dikemas dengan konsep baru di wilayah terbuka. Sebelumnya kebanyakan tempat makan Eat and Eat biasanya ada di beberapa pusat belanja seperti Kelapa Gading atau Kota Kasablanka.

image

Konsep Eat and Eat di Pasar Ah Poong kurang lebih sama dengan Eat and Eat lainnya. Dimana para pembeli diharuskan membeli semacam kartu debit yang dapat diisi ulang untuk membeli makanan yang ada di counter-counter disana. Oiaaa menu-menu makanan di Pasar Ah Poong merupakan rekomendasi dari Pakar Kuliner kita Pak Bondan Winarno bersama jaringan Food Court Eat and Eat yang ada di Jakarta. Oia, kartu Eat and Eat di Pasar Ah Poong tidak dapat digunakan di cabang Eat and Eat lainnya, jadi hanya bisa digunakan ketika berkunjung kesini. Dan jangan khawatir jika saldo di kartumu masih banyak, karena disini disediakan layanan untuk menukar kembali saldo yang ada di dalam kartu.
image

Pasar Ah Poong memiliki kapasitas hingga 900 seat yang tersebar di 3 area dengan 45 jenis makanan yang berbeda. Disini kalian dapat mencicipi berbagai makanan khan dari Indonesia hingga mancanegara. Kemarin saya mencicipi makanan khan Indonesia yaitu Ayam Bakar Madu Galumbira.
image

Harganya cukup mahal jika di kantong pelajar tetapi cukup terjangkau karena ditambah fasilitasnya, dimana kita dapat menikmati makanan sambil melihat pemandangan sungai dan sejuknya udara kota Bogor.
image
Setelah selesai makan, kamu juga bisa mencoba menaiki perahu yang disediakan oleh pihak pengelola Pasar Ah Poong. Namun karena cuacanya kemarin habis hujan dan debit sungai Cikeas cukup deras, jadi kami hanya bisa mencoba menaiki perahu di danau buatan dekat area C. Walaupun sedikit antri, naik perahu disini gratis lho. Walaupun gratis kamu bisa memberikan tips alias tanda uang terima kasih kepada para pengayuh yang perahunya kita naiki.
image
Jika cuaca sedang bagus, kamu juga bisa menaiki perahu di sungai Cikeas di area A dan area B. Para wisataan ini mencoba menaiki perahu bukan untuk menyeberang sungai ya, tetapi untuk menjajal pengalaman naik perahu disini. Naik perahu di Pasar Ah Poong merupakan salah satu wahanan wajib jika kamu berkunjung ke sini.
image

Pasar Ah Poong buka setiap hari Senin sampai Minggu dari jam 10 pagi hingga 10 malam. Untuk mengunjungi Pasar Ah Poong cukup mudah melalui EXIT Tol Sentul Selatan pada KM 37 tol Jagorawi. Jika dari arah Jakarta, keluar melalui EXIT Tol Sentul Selatan 1 dan jika dari arah Bogor, maka keluar melalui Exit Sentul Selatan 2. Setelah melewati Bellanova Country Mall dan kantor pemasaran Sentul City, kamu akan menemui bundaran dengan spanduk bertuliskan “Pasar Ah Poong 200 meter”. Untuk menuju Pasar Ah Poong, kamu dapat melalui 2 jembatan gantung berwarna merah dan biru.

Bila berkunjung ke sini, jangan lupa mengajak anak-anak bermain ke Eco Art Park yang berlokasi di samping Pasar Ah Poong. Di sana anak-anak dapat bermain dan berjalan-jalan di Taman Patung, Taman Energi dan taman-taman lainnya.

Info lainnya kamu bisa follow Fanpagenya di Ah Poong Sentul City dan follow twitternya di @ahpoong.

Selamat liburan🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s