Self

Thank You for 2015

image

Ini adalah tulisan pertamaku di tahun 2016. Dalam tulisan ini pula aku ingin mengucapkan banyak terima kasih kepada semua yang sudah menjadi bagian dari hidupku terutama di tahun lalu. Bukan hanya sekedar foto dengan 9 frame dengan likes terbanyak dan hastag #2015BestNine tapi ini lebih dari apapun. Mungkin bisa dibilang, tahun 2015 ini adalah semacam pembuktian diri menuju pendewasaan. Dimana kita sudah dapat menerima mana teman yang benar mendukung, kontrol diri, hubungan yang semakin terarah menjadi lebih baik serta bermasa depan, berusaha jujur dan sabar hingga belajar “menjaga” kesehatan keuangan.

Bersiap Dengan Resolusi Baru

Tahun baru berarti resolusi baru. Di tahun 2016 ini rasanya akan semakin banyak tantangan ke depan. Sebagai manusia yang selalu tak puas, aku pun pastinya selalu ada tambahan variasi keinginan ini itu.

● Semakin banyak belajar hal baru (terutama pekerjaan)
● Rezeki yang cukup untuk ke depan (setidaknya mencukupi kehidupan sebelum gajian)
Setidaknya kita bisa menjawab pertanyaan “Kenapa uang saya habis di tengah jalan”. Sekecil apapun rezeki yang kita dapat, usahakanlah sebisa mungkin tak akan mengeluh dan terus bersyukur. Masih banyak orang lain di luar sana yang belun memiliki pekerjaan baik lho, karena pekerjaan yang baik dan membuatmu nyaman, akan menghasilkan rezeki yang baik pula.

● Perbanyak tabungan akhirat
Sebagian besar orang memanfaatkan momen tahun baru untuk pesta penyambutan hingga kembang api dinyalakan. Dalam hiruk pikuk kemeriaan terkadang kita lupa kepada-Nya. Luangkan waktu untuk dekat kembali dengan Tuhan. Karena Tuhan selalu menerima hambaNya yang terkadang salah jalan.
● Rajin makan sayur dan minum air putih
Hidup sehat itu penting, karena itu adalah salah satu bekal hidup nantinya.
● Diperlancar segala urusan
● Dijaga hubungannya dengan pasangan
Kehidupan akan terus berjalan dan bisa menjalani sisa hidup dengan orang yang tepat ditakdirkan untuk kita merupakan keinginan terbesar semua orang. Dimana kamu bersamanya bukan hanya hidup sebagai pasangan, tetapi bisa menjadi teman serta partner dalam menjalani lika liku kehidupan yang terkadang naik turun. Saling melengkapi dalam ketidaksempurnaan untuk mencapai tujuan akhir walau badai menyerang. And then, i found him :))
● Dijaga Persahabatannya walau dalam circle yang kecil
Dikelilingi sahabat yang selalu memahami dan menerima keadaan kita memang patut disyukuri. Jika Tuhan mendekatkan kita pada teman-teman yang mau menerima apa adanya dan selalu mendorong kita menjadi pribadi yang lebih baik lagi dan lagi, maka sudah jelas Tuhan sangat sayang kepada kita. Tuhan tentunya tak ingin melihat kita tersesat bersama orang-orang yang hanya akan membawa dampak buruk dalam hidup.
● Selalu diberi kesehatan cukup
● Bisa berguna untuk orang sekitar
● Dapat bonus tak terduga
● Sehat dengan olahraga teratur
● Dijauhi dari yang mendzolimi
● Menemukan paket pernikahan sesuai budget (paling penting tahun ini)
● Next – NIKAH!

Ya ini sebagian list keinginan yang harus dikejar di tahun 2016 ini. Sebenernya keinginan memiliki banyak teman atau relasi berkualitas kalau di pikir itu mudah, tapi semakin ke depan dan melihat dari wujud nyatanya, mendapatkan teman memang mudah tapi mempertahankan qualitynya itu sulit. Sama halnya dengan menabung, dimana kita harus bisa memprioritaskan kebutuhan vs keinginan.

Jadi pilihan kamu adalah maju dan mengambil tantangan atau berdiam di tiap zona amanmu. Itulah hidup dan pilihan, semua terintegrasi dan saling melengkapi tergantung bagaimana cara kita menyingkapinya.

Happy New Year dan semangat menjalani tahun yang baru, kawan. Semua yang terjadi setahun belakangan, biarlah menjadi pelajaran untuk dapat meningkatkan kualitas hidup yang lebih baik lagi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s