Portfolio

Cerdas Kenalkan Gadget Pada Anak dengan Acer Liquid Z320

Tak dapat dipungkiri saat ini kita hidup di zaman dimana teknologi menjadi fokus yang paling utama. Perkembangan teknologi yang semakin pesat dari tahun ke tahun, membuat para orang tua harus selalu memperhatikan setiap benda yang diberikan kepada anak.

838F759730

Perkembangan teknologi yang semakin cepat terkadang memunculkan rasa khawatir, terutama pada pola kembang anak. Kesibukan para orang tua setelah bekerja seharian, khususnya yang tinggal di kota-kota besar, memilih mengandalkan teknologi untuk berkomunikasi hingga menemani anak bermain. Salah satu masalah yang banyak membuat khawatir para orang tua adalah saat pengenalan gadget kepada anak. Banyak orang tua yang masih mempersoalkan kapankah waktu yang tepat memperkenalkan perangkat pintar berbasis komputer pada buah hati.

Dewasa ini, peranan smartphone sangat penting dalam membangun interaksi, dalam sebuah keluarga. Teknologi yang kian mempersempit antara jarak dan waktu, membuat para orang tua harus berhati-hati dalam memilih serta memberikan porsi penggunaan gadget pada anak.

“Apakah memperkenalkan smartphone pada anak di usia dini itu sudah tepat?”

Captureacer.JPG
Tampilan Kids Center di Acer Liquid Z320

Sebagai orang tua yang peduli pada perkembangan anak, orang tua pun tidak mau anak dianggap kuper atau ketinggalan zaman. Ibarat kertas kosong, orang tua adalah pensil warnanya, dimana peran orang tua sangat penting

Pilih Sesuai Usia

Pemberian smartphone pada anak bisa dibagi menjadi beberapa tujuan, ada yang hanya untuk membuat anak berhenti bersikap rewel, hingga menambah pengetahuan anak. Oleh karena itulah, sebagai orang tua kita harus memperhatikan apa yang kita berikan kepada mereka. Berikanlah pengenalan teknologi di usia yang tepat. Seperti halnya Acer Liquid Z320, dengan fitur Kids Center yang melindungi anak-anak melalui konten yang sesuai untuk dikonsumsi pada usianya.

image

Konten Yang Aman

Dampak penggunaan smartphone bisa berakibat positif atau negatif, orang tua sudah seharusnya berlaku bijak dalam memperkenalkan dan memperbolehkan anak menggunakan smartphone. Selain itu, para orang tua juga sebaiknya tahu konten apa saja sih yang disediakan. Rasa khawatir anda akan hilang dengan adanya fitur Kids Center dari Acer Liquid Z320.

2-batasi-konten-600x318
Tampilan Aplikasi Kids Center

Fitur Kids Center sudah ter- install di dalam smartphone Acer Liquid Z320, dimana aplikasi ini dapat membatasi aplikasi, konten dan akses data yang tidak sesuai dengan usia anak. Kids Center juga dilengkapi dengan parental control, dimana para orang tua dapat memantau aktivitas internet anak

UYKW8TJK1Z

Di Acer Liquid Z320 juga bisa memaksimalkan daya kreativitas anak lho, karena aplikasi ini menyediakan fitur menggambar dan mewarnai. Ada juga fitur pengenalan anggota tubuh, musik untuk anak serta ada juga fitur kamera yang dilengkapi background dan stiker lucu khusus buat anak. Selain fitur yang membantu anak belajar, orang tua juga bisa tenang karena adanya fitur untuk mengatur keamanan penggunaan smartphone. Fitur ini berguna untuk mencegah anak dari men-download konten dewasa dan membeli aplikasi baru atau tanpa pengetahuan orang tua. Makanya, dengan adanya aplikasi Kids Center ini membuat anak senang dan ibu pun tenang karena terbebas dari rasa khawatir.

Batasi Waktu

FB1FHYYH0P

Anak bermain smartphone boleh saja, asal diperhatikan juga waktu penggunaannya. Misalnya dalam sehari mereka hanya boleh bermain 1-2 jam, atau perkenalkan smartphone kepada mereka ketika weekend. Boleh bermain games, tapi tetap harus dalam supervisi orang tua ya, jangan sampai nantinya anak menggunakan smartphone secara bebas hingga akhirnya menjadi kecanduan dan antisosial.

Walaupun gadget sudah dapat menampilkankan stimulasi yang lengkap buat anak-anak, namun mereka juga tetap perlu melakukan permainan di luar ruangan untuk tetap mengembangkan kemampuan motorik kasar mereka. Hanya karena keasikan main gadget, lama-lama mereka terserang rasa malas dan melupakan kegiatan fisik.

image

Nah, untuk para orang tua teladan, tidak usah ragu lagi dengan smartphone dari Acer Liquid Z320, karena smartphone ini adalah yang paling mengerti kebutuhan anak. Apalagi dengan aplikasi Kids Center, selain terus update perkembangan teknologi,kita juga tetap bisa menjadi pengajar dan pembimbing bagi anak-anak.

z3202-600x397

Spesifikasi :

Acer Liquid Z320 sudah menggunakan sistem Android Lollipop 5.1.1 dengan prosesor empat inti Cortex A7 berkecepatan 1,1 GHz dengan RAM 1 GB. Untuk graphics-nya sendiri tidak kalah keren, Acer Liquid Z320 menggunakan Qualcomm Adreno 304 dengan penyimpanan internal 8 GB dan bisa ditambahkan dengan microSD.

image

Penasaran ingin mencoba Acer Liquid Z320 untuk anak? Dapatkan segera di toko terdekat atau E-commerce favoritmu! Masalah harga tidak perlu khawatir, selain aman dan cocok buat anak, Acer Liquid Z320 juga hemat di kantong para orang tua. Ajak anak bermain sambil belajar tidak perlu cemas lagi, Smartphone cerdas dan terbaik untuk anak, ya Acer Liquid Z320🙂

Info lanjut mengenai produk dari Acer lainnya, silahkan mengunjungi website resminya di Acer Indonesia, follow juga Fanpagenya di Acer Indonesia dan Twitternya di @AcerID.

banner.png

One thought on “Cerdas Kenalkan Gadget Pada Anak dengan Acer Liquid Z320

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s