all about LOVE ♥

Alasan Memilih tak Tinggal di Rumah Mertua

42CCSLBXA7

“Hidup terpisah dari orang tua, adalah waktu dimana kamu dan pasangan bisa belajar untuk saling mendewasakan”

Setelah menikah, akan ada banyak tanggung jawab dan peran baru yang akan kamu dan pasangan miliki. Bukan hanya itu saja, bahkan keseharian dan gaya hidupmu juga akan ikut berubah. Memulai komitmen dan menjalani hidup bersama dengan pasangan akan mengarahkanmu untuk membuat sejumlah keputusan baru. Salah satunya tentang persoalan akan tinggal di mana.

Agar pernikahan bisa terbangun solid, kamu dan pasangan harus membangun serta menciptakan momen kebersamaan yang berharga. Walaupun belum memiliki rumah milik resmi, setidaknya kamu dan pasangan bisa mengontrak atau menyewa rumah. Memulai hidup sebagai pengantin baru, memang sebaiknya hidup terpisah dari orang tua. Berikut adalah alasan mengapa kamu tidak harus tinggal dengan orang tua.

Menikmati Momen Kebersamaan

XE3TAOR8NF

Masa-masa sulit saat tinggal bersama memang akan terasa sangat berat pada awalnya, tapi dibalik semua itu akan ada cerita dan kenangan kalian berdua yang tak akan terlupakan. Dengan hidup terpisah dari orang tua atau mertua, kamu dan pasangan akan belajar saling mendewasakan. Dimana kamu dan pasangan dilatih untuk bisa saling support, dalam menghadapi dan menyelesaikan persoalan secara bijaksana.

Kamu dan Pasangan Semakin Dekat dan Intim

OMYALISURX

Untuk membangun kedekatan dan keintiman bersama pasangan bisa kamu lakukan dengan menghabiskan sebagian besar waktu di rumah. Selain privasi kalian lebih terjaga, kamu dan pasangan bisa lebih bebas melakukan apa pun tanpa merasa risih dan terganggu. Tidak hanya itu saja, kamu bisa lebih mengenal pasangan dengan lebih baik dan belajar untuk menerima pasangan apa adanya dengan tulus.

Beradaptasi dengan Kehidupan Pernikahan

MIXX8KP98P 

Sadar atau tidak kehidupan pernikahan akan membuat kamu dan pasangan menjadi pribadi yang lebih dewasa. Setelah menikah, dimana sebelumnya kasurmu hanya untuk sendiri, setelah menikah kamu harus rela berbagi kamar dan tempat tidur dengan pasangan. Dengan hidup mandiri bersama pasangan setelah menikah, kamu akan cepat beradaptasi dengan semua perubahan yang ada.

Tidak Ingin Merepotkan Orang Tua

R0BZTCYBM6

Ini adalah saatnya kamu dan pasangan untuk hidup mandiri! Kamu bisa menjunjukkan jika kamu dan pasangan sudah siap untuk menikah dan memulai kehidupan baru tanpa merepotkan orang lain.

Pernikahan dipercaya akan membuat seseorang hidup lebih bahagia. Selama kamu dan pasangan saling menjaga dan berperilaku baik satu sama lainnya. Percayalah, rejeki setelah menikah pasti selalu ada. Dimana ada kesusahan. pasti selalu ada kebahagiaan. Di balik kesusahan, pasti ada kemudahan. Kalau pun sekarang kamu dan pasangan masih hidup di rumah kontrakan sederhana, jangan pesimis ya guys! Syukuri dan jadikan pengalaman tersebut langkah awal yang baik untuk kehidupan ke depanmu nanti.

Jadi, menurut kamu bagaimana? Memilih hidup mandiri atau tinggal bersama orang tua/mertua?🙂

image source : https://stocksnap.io/

http://i.sociabuzz.com/tck_pix/bl_act?_ref=2de5670556e41c5a6efe7a0c54f16315fe7ccc2b&_host=www.sherlykarakawa.wordpress.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s