Film Review

Kisah Sebelum Lahirnya Harry Potter – Fantastic Beasts and Where to Find Them

Buat kalian para Potterheads (Fans Harry Potter) pasti kenal dengan salah satu buku karangan J.K Rowling yang berjudul Fantastic Beasts and Where to Find Them. Buku ini merupakan salah satu dari 3 buah buku yang ditulis oleh J.K. Rowling sebagai buku pendamping untuk seri buku Harry Potter, yang diantara keduanya adalah Quidditch Through The Ages, dan The Tales of Beedle The Bard.

 

2E81C9B300000578-3320932-Textbook_J_K_Rowling_released_Harry_Potter_s_copy_of_Fantastic_B-a-63_1447712044784
source : http://i.dailymail.co.uk/

Di Indonesia buku Fantastic Beasts and Where to Find Them di terbitkan oleh Gramedia sejak tahun 2002. J.K Rowling sengaja tidak menuliskan namanya melainkan nama Newt Scamander sebagai penulis buku. Buku ini juga adalah salah satu buku wajib yang harus dibaca oleh murid-murid yang bersekolah di Hogwarts, dimana buku ini berisi pengetahuan tentang newt.

Sejak berakhirnya film terakhir dari serial Harry Potter, pasti kalian sudah kangen dong dengan kisah-kisah magis karangan J.K Rowling ini? Untuk mengobati kangen kalian, sebentar lagi akan hadir film Fantastic Beast and Where to Find Them. Film ini menceritakan tentang Magizoologist  yang bernama Newton (Newt) Artemis Fido Scamander yang lahir pada tahun 1897.

Bertindak sebagai penulis naskah, J.K Rowling menyatakan bahwa film ini bukanlah sequel ataupun prequel bagi cerita Harry Potter, akan tetapi merupakan perluasan dan pengembangan dunia sihir yang telah J.K Rowling bangun.

Film Fantastic Beasts and Where to Find Them nantinya akan bersetting sekitar 70 tahun sebelum Harry Potter lahir. Film ini akan berlokasi di New York, dan bercerita mengenai petualangan serta pengalaman Newt Scamander setelah lulus dari Hogwarts dan membuat sebuah buku.

Newt Scamander sendiri adalah seorang  Magizoologist, yaitu seseorang yang gemar mempelajari makhluk-mahluk ajaib. Scamander menjadi seorang ahli sihir setelah ketertarikannya terhadap banyak hal yang luar biasa, termasuk juga karena dorongan dari ibunya. Jika kalian mau tahu, di Hogwarts, Scamander bergabung bersama Hufflepuff. Scamander menamatkan sekolah di Hogwarts dan kemudian bergabung di kementerian sihir pada departemen yang mengatur pengendalian penggunaan sihir.

Trailer Film Fantastic Beasts and Where to Find Them

Di produksi oleh Warner Bros Picture, film ini diperkirakan tayang pada pertengahan bulan November 2016 mendatang, dan setelah itu, Warner Bros akan membuatkan dua film lanjutannya yang rilis pada 2018 dan 2020. Pemain yang membintangi film ini diantaranya adalah Eddie Redmayne (Newt Scamander), Ezra Miller (Credence), Colin Farrel (Percival Graves), Ron Perlman (Gnarlack) dan pemain lainnya. Gosip yang beredar, Cinta Laura juga merupakan salah satu pemain yang akan hadir di film Fantastic Beasts and Where to Find Them.

Buat kamu penggemar Daniel Raffclife (Harry Potter), jangan bersedih ya karena film ini memang sama sekali tidak memunculkan cerita Harry Potter, karena film ini mencerotakan jauh sebelum Harry Potter lahir dan bersekolah di Hogwarts.

Penasaran dengan filmnya? Sebelum penasaran baca dulu juga buku Fantastic Beasts and Where to Find Them di sini ya sambil menunggu bulan November 2016 mendatang🙂

4 thoughts on “Kisah Sebelum Lahirnya Harry Potter – Fantastic Beasts and Where to Find Them

    1. Hai mas Andi! Aku punya versi bahasa indonesia nya lho terbitan gramedia. Sepertinya untuk e-book hanya tersedia bahasa inggris hehe🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s