Literasi ( Lingkaran Satu dan Bersama dalam Komunikasi )

Gak kerasa udah lebih dari setahun sejak Literasi dan Anomali 2011 dilaksanakan. Hingga saat ini dipengurusan BEM fikom, makrab belum diadain juga..
Literasi adalah nama yang identik untuk makrab di fikom yai. Literasi di selenggarakan oleh SEMA FIKOM YAI, senat fakultas ilmu komunikasi YAI yang bekerja sama dengan anak DKV yang mempunyai nama makrab Anomali. Bergabungnya kedua fakultas ini sudah ada sejak zamannya Senat 5.
Makrabnya sendiri hampir sama seperti makrab lainnya, kita biasa menyelenggarakannya di villa sekitar puncak. Acaranya seru, kalo yg gak ikut mungkin sedikit agak menyesal karena tidak bisa akrab dengan kakak atau senior di fikom. Hari pertama biasanya kita isi dengan perkenalan, pembuatan kelompok serta unjuk kretaifitas kelompok. Untuk hari kedua ada jurit malam, yang isinya pos-pos dengan tema berbeda. Hari ketiga acaranya agak santai.
Gw sendiri dari Senat fikom angkatan 6 berhasil menyelenggarakan 2 makrab, yang salah satunya gw didaulat menjadi sang ketua dan banyak yang mengatakan kalau makrab yang terakhir ini untuk angkatan 2011 merupakan makrab yang paling sukses, oke dan keren 😀
Oia dan ada juga king and queen literasi dan anomali, yang dipilih oleh abang dan kakaknya untuk menjadi perwakilan dengan tujuan mengakrabkan angkatannya. Biar seimbang biasanya kita memilih perwakilan dari anak Fikom maupun DKV (•͡.̮ •͡ ).

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.